Hanya Butuh Satu Menit untuk Hilangkan Nyeri Sakit Gigi dengan Pijatan

Zahwa Elia Azzahra
Sabtu 18 Maret 2023, 22:39 WIB
Ilustrasi seseorang sedang sakit gigi. (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi seseorang sedang sakit gigi. (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Nyeri saat sakit gigi merupakan kondisi yang umum dialami oleh banyak orang, baik itu orang dewasa ataupun anak-anak. Cara menyembuhkan yang paling umum adalah mengonsumsi obat nyeri, atau bahkan sampai berkonsultasi langsung ke dokter gigi. Tapi tahukah kamu, ternyata meredakan nyeri sakit gigi bisa dengan cara pijatan.

Namun perlu diingat, cara ini bukanlah yang utama. Metode ini dapat menjadi pertolongan alternatif untuk mengatasi rasa sakit yang sudah tidak tertahankan. Selain itu, metode ini juga dapat membantu melancarkan aliran darah sehingga otot sekitar gigi akan semakin rileks dan rasa nyeri mulai berkurang.

Baca Juga: Yuk Memperkuat Persatuan Seperti Lirik Lagu 'Kuat Kita Bersinar' yang Memiliki Banyak Motivasi

Dalam artikel kali ini, hoedhoed.com coba membagikan sedikit tips bagaimana cara meredakan rasa sakit gigi dengan pijatan. Yuk, simak caranya!

Pijatan di Area antara Telunjuk dan Ibu Jari

Memberikan pijatan pada area yang terletak antara ibu jari dan jari telunjuk adalah cara menyembuhkan sakit gigi yang sifatnya kronis. Selain meredakan sakit gigi secara perlahan, pijatan di titik ini juga bermanfaat untuk meredakan migrain, demam, penyakit kulit, dan masalah mata.

Tidak hanya itu saja, syaraf pada area yang terletak antara telunjuk dan ibu jari juga bisa mengatasi rasa pegal. Cobalah memijat selama 30 detik dan ulangi selama tiga kali. Akan tetapi, titik ini tidak disarankan untuk wanita hamil karena rangsangannya dapat berisiko memicu kontraksi prematur.

Baca Juga: Kerap Serang Pria, Kenali Tanda dan Gejala Awal Asam Urat

Pijatan di Area Tulang Bawah Pipi

Memberikan pijatan perlahan pada area tulang bawah pipi dipercaya dapat meredakan rasa nyeri sakit gigi. Bahkan banyak yang mengatakan, efeknya akan berbeda jauh. Cara memijatnya juga mudah yakni dengan menekan secara perlahan selama satu menit dan hindari menekan terlalu kencang. Hasilnya, setelah dilakukan teknik pemijatan, bakalan langsung terasa bedanya.

Baca Juga: Sakit Gigi Sampai Nyut-Nyutan? Ini Penyebabnya

Pijatan di Area Siku Bagian Dalam

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini