Ini tips Berpuasa yang Sehat Buat Kamu yang Sakit Asam Lambung dan Maag, Biar Kamu Aman dan Lancar Jalani Ibadah Puasa

Ananta
Rabu 28 Februari 2024, 11:04 WIB
Ini tips Berpuasa yang Sehat Buat Kamu yang Sakit Asam Lambung dan Maag, Biar Aman Jalani Ibadah Puasa (Sumber : Freepik.com)

Ini tips Berpuasa yang Sehat Buat Kamu yang Sakit Asam Lambung dan Maag, Biar Aman Jalani Ibadah Puasa (Sumber : Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Tidak terasa sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan menjalani ibadah puasa, bagaimana ? sudah kamu persiapkan baik-baik untuk bisa menjalani ibadah puasa dengan lancar?

Persiapan ibadah puasa tentunya akan berbeda-beda antara satu dengan yang lain. Terutama bagi yang sedang sakit asam lambung dan juga maag. Tentu akan menjadi tantangan tersendiri untuk bisa menjalani puasa dengan lancar.

Nah, buat kamu yang sedang mengalami sakit maag dan juga penyakit asam lambung, LabViral punya cara ampuh buat kamu untuk bisa dengan aman menjalankan ibadah puasa. Kamu tidak perlu khawatir atau ragu untuk berpuasa.

Bagaimana caranya ? berikut sejumlah Tips Puasa Sehat untuk Penderita Sakit Maag atau Penderita Asam Lambung dilansir dari Youtube Alodokter,

1. Makan secukupnya saat sahur dan berbuka

Buka Puasa dan Sahur secukupnyaBuka Puasa dan Sahur secukupnya (freepik.com)

Saat berbuka atau sahur hindari langsung makan dalam jumlah yang besar atau terlalu banyak. Kamu bisa mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil dan dihabiskan secara perlahan dengan frekuensi yang lebih sering.

Baca Juga: Hukum Puasa Weton Menurut Agama Islam

Cara ini jauh lebih aman ketimbang kamu menghabiskan seporsi makanan dalam jumlah besar yang malah akan membuat kamu begah dan penuh.

2. Jangan Makan Terburu-buru

Ilustrasi makan terburu-buru (Freepik.com)Ilustrasi makan terburu-buru (Freepik.com)

Biasanya sering ada kejadian kamu terlambat bangun untuk sahur. Sehingga untuk mengejar waktu, kamu buru-buru menghabiskan makanan sahurmu. Tindakan ini tidak dianjurkan bagi kamu yang punya penyakit asam lambung ataupun maag.

Soalnya makanan yang terlalu cepat masuk ke dalam pencernaan dalam jumlah banyak sekaligus malah memicu timbulnya keluhan di lambung.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini