Tips Cara Menjawab Pertanyaan Coba Ceritakan tentang Diri Kamu, Supaya Kamu Lolos Wawancara HRD

Ananta
Senin 04 Maret 2024, 12:01 WIB
Tips Cara Menjawab Pertanyaan Coba Ceritakan tentang Diri Kamu, Supaya Kamu Lolos Wawancara HRD (Sumber : Tangkap Layar Youtube Samuel & Claudya)

Tips Cara Menjawab Pertanyaan Coba Ceritakan tentang Diri Kamu, Supaya Kamu Lolos Wawancara HRD (Sumber : Tangkap Layar Youtube Samuel & Claudya)

LABVIRAL.COM - Halo teman-teman! Labviral hadir lagi dengan tips serunya, dan kali ini Labviral mau bagi-bagi tips tentang cara menjawab pertanyaan yang sering muncul dalam wawancara kerja, yaitu, Coba ceritakan tentang diri kamu.

Seringkali ada pertanyaan - pertanyaan yang dilontarkan oleh HRD yang bisa jadi alasan bagi mereka untuk menolak atau menerima kamu. 

Pertanyaan Coba ceritakan tentang diri kamu termasuk pertanyaan yang diajukan oleh HRD untuk menilai profil kamu seperti apa.

Baca Juga: Banyak yang Belum Ngerti!, Seperti ini Cara Melakukan Push Up yang benar supaya Hasilnya Maksimal

Pertanyaan ini bisa menjadi batu loncatan yang bagus untuk memperkenalkan diri kamu dengan baik kepada pewawancara. Yuk, kita bahas bersama!

1. Fokus pada Hal yang Relevan

Pertama-tama, penting untuk fokus pada hal-hal yang relevan dengan pekerjaan yang kamu lamar.

Jangan terlalu banyak menceritakan hal-hal pribadi yang tidak berhubungan dengan pekerjaan.

Sebaliknya, ceritakan tentang pengalaman kerjamu, pencapaian-pencapaian yang pernah kamu raih, serta keterampilan dan keahlian yang kamu miliki yang relevan dengan posisi yang kamu lamar.

Baca Juga: Cara Mengupas Kulit Nanas dengan Cepat dan Nggak Bikin Berantakan, Salah Satunya Ternyata Pakai Cara ini

2. Ceritakan Perjalanan Karirmu

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini