Demam Berdarah Mengancam? Pastikan Kamu Lakukan Pencegahannya Seperti ini, Termasuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Ananta
Minggu 03 Maret 2024, 22:06 WIB
Demam Berdarah Mengancam? Pastikan Kamu Lakukan Pencegahannya Seperti ini, Termasuk Jaga Daya Tahan Tubuh (Sumber : Tangkap Layar Youtube Saddam Ismail)

Demam Berdarah Mengancam? Pastikan Kamu Lakukan Pencegahannya Seperti ini, Termasuk Jaga Daya Tahan Tubuh (Sumber : Tangkap Layar Youtube Saddam Ismail)

LABVIRAL.COM - Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu penyakit menular yang masih menjadi perhatian serius di Indonesia.

Terutama saat musim pancaroba, jumlah kasus DBD cenderung meningkat, dengan banyak orang yang mengunjungi rumah sakit untuk pengobatan.

DBD disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti yang membawa virus dengue, dengan gejala utama berupa demam yang tinggi.

Baca Juga: Nggak Nyangka! Ternyata ini Lho Cara Ampuh Untuk Menghindari Gigitan Nyamuk, Nggak Bikin Resah Lagi!

Dokter Saddam Ismail, dalam salah satu video di kanal YouTube-nya, memberikan penjelasan mengenai cara-cara mencegah Demam Berdarah Dengeu ini.

Menghindari Gigitan Nyamuk

Langkah pencegahan utama adalah menghindari gigitan nyamuk. Salah satunya adalah dengan memasang jaring antinyamuk di ventilasi rumah, seperti pintu dan jendela.

Hal ini akan mencegah nyamuk masuk ke dalam rumah dan menggigit penghuninya. Selain itu, menggunakan kelambu saat tidur juga sangat dianjurkan, terutama untuk melindungi diri saat tidur di malam hari ketika nyamuk aktif.

Baca Juga: Ternyata Seperti ini Cara agar Obat Nyamuk agar tidak Mengeluarkan Asap Berbahaya, Rumah Jadi Bebas Polusi

Penggunaan Lotion atau Krim Antinyamuk

Selain itu, Dokter Saddam Ismail juga menyarankan penggunaan lotion atau krim antinyamuk sebagai langkah pencegahan tambahan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini