Cara Menghilangkan Kutu Kucing, Lakukan Hal ini dan Jangan Sampai Kelupaan, Biar Anabul Sehat dan Bebas Kutu

Ananta
Rabu 06 Maret 2024, 14:04 WIB
Cara Menghilangkan Kutu Kucing, Lakukan Hal ini dan Jangan Sampai Kelupaan, Biar Anabul Sehat dan Bebas Kutu (Sumber: Freepik.com)

Cara Menghilangkan Kutu Kucing, Lakukan Hal ini dan Jangan Sampai Kelupaan, Biar Anabul Sehat dan Bebas Kutu (Sumber: Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Cara Menghilangkan Kutu Kucing merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kesehatan dan kenyamanan kucing peliharaan kita.

Kutu merupakan salah satu masalah umum yang sering dihadapi oleh kucing, terutama bagi kucing yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Cara Menghilangkan Kutu Kucing perlu untuk diketahui oleh pemilik kucing karena Kutu Kucing dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk gatal-gatal, alergi, dan infeksi kulit.

Baca Juga: Cara Memilih Makanan Kucing yang Aman dan Murah, Tetap berkualitas dan Bikin Anabul Tetap Sehat , Pastikan Jangan Lakukan ini

Oleh karena itu berikut Labviral.com sajikan Cara Menghilangkan Kutu Kucing yang dilansir dari Youtube Alo Dokter. 

1. Gunakan sisir serit kucing

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk membasmi Kutu Kucing sekaligus dengan telurnya adalah dengan menyisir bulu kucing menggunakan sisir serit khusus berbahan logam dan bergigi rapat.

Cara ini juga bisa membantu mengurangi gatal yang dirasakan kucing kamu akibat infeksi Kutu Kucing.

Baca Juga: Pasir Kucing Bikin Puyeng Kepala? Pakai Cara Menghemat Pasir Kucing ini, Biar Nggak Perlu Sering Beli, Auto Kantong Aman dan Nyaman

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Sisir bulu kucing dari kepala hingga ekor
  • Bersihkan Kutu kucing, telur dan kotoran yang terperangkap pada sisir serit dengan merendamnya ke dalam campuran air hangat dan detergen.
  • Ulangi cari ini beberapa kali dalam sehari.

2. Mandikan kucing dengan menggunakan sampo khusus

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini