Bolehkah Konsumsi Buah Kurma Setiap Hari?

Aci
Rabu 06 Maret 2024, 16:30 WIB
Kurma tanaman palma dalam genus Phoenix, buahnya dapat dimakan (Sumber : Istockphoto.com)

Kurma tanaman palma dalam genus Phoenix, buahnya dapat dimakan (Sumber : Istockphoto.com)

LABVIRAL.COM - Kurma, adalah tanaman palma dalam genus Phoenix, buahnya dapat dimakan. Walaupun tempat asalnya tidak diketahui karena telah sejak lama dibudidayakan, kemungkinan tanaman ini berasal dari tanah sekitar Teluk Persia. Buahnya dijadikan makanan pokok di daerah Timur Tengah dan Afrika Utara.

Pada bulan puasa kurma menjadi makanan wajib yang ada untuk dikonsumsi pada saat sahur maupun berbuka, Yap kurma memang menjadi buah yang cukup kental dengan umat islam.

Baca Juga: 2 Jenis Kurma Kesukaan Nabi Muhammad untuk Berbuka Puasa

Dahulu Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam biasa makan kurma dengan semangka, karena sains menjelaskan ternyata jat besi yang ada pada kurma sangat sempurna terlebih jika ditambah dengan vitamin C maka makanlah kurma dengan semangka atau jeruk.

Makan kurma bersama dengan perasan jeruk nipis sama madu makan akan mendapatkan  vitamin C dan semua Enzim yang menjadikan kamu Perkasa luar biasa karena zat besi yang terkandung di dalamnya cukup kuat.

Baca Juga: Ampuh Pulihkan Energi, Ini 5 Manfaat Makan Kurma saat Berbuka Puasa

Banyak manfaat bagi kesehatan tubuh tapi apakah aman jika kita mengkonsumsi kurma setiap harinya?

Dikutip dari YouTube: Miss BP dimana pada tayangan tersebut dimana ustadz sekaligus Dokter Zaidul Akbar dokter menerangkan peraturan dalam mengkonsumsi buah kurma.

Baca Juga: Bukan Hanya Lezat Ternyata Kurma Mazafati / Bam Ini Memiliki Segudang Manfaat di dalamnya!

Yap, meskipun memiliki banyak manfaat tapi perlu diingat tetap saja jangan berlebihan, karena semua ada aturannya termasuk ibu-ibu yang mau hamil atau sedang hamil makan di rumah setiap hari tentu saja boleh, tetapi hanya tujuh butir saja.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini