Dewasa Saat Usia Muda, 15 Tanda Ini Jadi Cirinya! Ingat, Orang Tua Belum Tentu Dewasa Loh

Bonifasius Sedu Beribe
Rabu 13 Maret 2024, 12:17 WIB
Ini dia, 15 pertanda kalau kamu lebih dewasa dari orang lain yang ada di sekitarmu (Sumber : Tangkapan Layar Youtube Calon Psikolog)

Ini dia, 15 pertanda kalau kamu lebih dewasa dari orang lain yang ada di sekitarmu (Sumber : Tangkapan Layar Youtube Calon Psikolog)

LABVIRAL.COM - Pada umumnya, kita menganggap bahwa orang yang lebih tua itu lebih dewasa, karena tampaknya memiliki kredibilitas yang lebih tinggi.

Namun perlu diingat, kematangan psikologis tidak terpaku pada usia seseorang atau seberapa banyak kerutan pada wajahnya.

Hal itu ditentukan oleh kemampuan seorang individu dalam menyikapi lingkungan di sekitarnya, dengan cara yang tepat kedewasaan membantumu untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Secara keseluruhan, akan membuatmu lebih toleran, penyayang, pengertian dan berempati kepada orang lain.

Ini dia, 15 pertanda kalau kamu lebih dewasa dari orang lain yang ada di sekitarmu.

Baca Juga: Resep Sambal Hijau Padang, Mudah Cara Buatnya Nikmat Rasanya

1. Kamu lebih banyak mendengarkan daripada berbicara

Kamu tidak lagi merasa kalau kamu harus selalu bersinar di setiap percakapan dan mendominasi pembicaraan. Kamu dapat mendengarkan seseorang dengan seksama, dan tidak mencela mereka sebelum mereka selesai bertutur.

Kamu memahami betapa pentingnya mendengarkan dan tahu bahwa dengan melakukan demikian, kamu akan belajar lebih banyak hal daripada berbicara. Terkecuali jika orang lain menanyakan sesuatu tentang dirimu, kamu tidak merasa harus untuk membicarakan dirimu sendiri sepanjang waktu.

Kamu tidak lagi mencari pengakuan orang lain di setiap kesempatan, dan kamu telah menyadari bahwa kebanyakan individu tidak terlalu peduli dengan setiap peristiwa yang terjadi di dalam hidupmu.

2. Kamu bertanggung jawab

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini