Perhatikan! Ini 6 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Menggunakan Serum

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 21 Maret 2023, 20:04 WIB
Ilustrasi Kulit Sehat

Ilustrasi Kulit Sehat

LABVIRAL.COM - Kini, orang-orang semakin sadar tentang cara merawat kulit mereka. Baik wanita dan pria pun saat ini mulai memperhatikan kulit dengan menggunakan produk perawatan kulit.

Perawatan kulit yang paling umum adalah menggunakan serum, pelembap dan juga penerapan tabir surya. Salah satu aktivitas perawatan kulit yang paling umum dan wajib adalah serum. 

Serum merupakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan aktif dan kaya akan nutrisi yang dapat membuat kulit lebih sehat, tetap terhidrasi, menangkan kulit dan bahkan dapat mencegah penuaan dini.

Baca Juga: Hindari 6 Kesalahan Keramas Agar Rambut Tidak Beruban

Kebanyakan orang-orang menggunakan serum pada pagi hari dan malam hari. Namun, masih banyak yang salah dalam menggunakan serum sehingga tidak efektif dan tidak berfungsi baik untuk kesehatan kulit.

Maka dari itu, dikutip Labviral.com dari laman healthshots berikut ini enam kesalahan yang harus dihindari dan hentikan dalam menerapkan serum untuk perawatan kulit, yuk! disimak.

1. Tidak Mengaplikasikan Serum pada Waktu yang Tepat

Kamu harus selalu pastikan untuk menggunakan serum yang disarankan oleh ahlinya atau seperti yang disebutkan dalam panduan produk. 

Baca Juga: Mudah dan Aman, Berikut Cara Membuat Kartu Kredit BCA

2. Tidak Memeriksa Konsentrasi Bahan Aktif dalam Serum

Penting sekali untuk memeriksa konsentrasi bahan aktif dalam serum. Bahan aktif dalam produk perawatan kulit adalah bahan yang bekerja untuk mengatasi masalah kulit. Jadi, jika konsentrasinya terlalu tinggi atau rendah, bisa merusak kesehatan kulit dalam jangka panjang.

3. Kurangnya Konsistensi dengan Perawatan Kulit

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini