Mata Panda Bisa Permanen! Simak Penjelasannya

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 21 Maret 2023, 20:28 WIB
Ilustrasi, cara menghilangkan mata panda

Ilustrasi, cara menghilangkan mata panda

LABVIRAL.COM - Mata panda adalah istilah untuk menunjukkan munculnya lingkaran hitam di kulit sekitar mata. Kondisi di mana biasanya muncul disertai mata bengkak atau sembap, yang tentu saja menganggu penampilan.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang memiliki lingkaran hitam di sekitar mata. Diantaranya, faktor  gaya hidup yang tidak sehat, acuh terhadap paparan sinar matahari, genetik sampai dengan usia.

Mata panda juga bisa menyerang siapa saja, baik laki-laki ataupun perempuan, baik usia muda maupun usia tua semua bisa terkena mata panda.

Baca Juga: Tak Melulu Kimia, Bahan-bahan Alami Ini Bisa Hilangkan Masalah Mata Panda

Penting bagi kamu dalam meminimalisir penyebab munculnya mata panda. Yaitu, tidak terlalu lama menatap layar hp, tv ataupun laptop dan pola hidup yang sehat mulai dari makanan sampai dengan tidur yang cukup. 

Jika lingkaran hitam pada kantung mata sudah menyerang, sebaiknya hindari rokok, kafein dan minuman beralkohol. Karena, gaya hidup yang kurang sehat juga dapat menyebabkan mata panda. 

Jika kamu harus beraktivitas di luar rumah, jangan hanya bagian mulut saja yang kamu tutupi dengan menggunakan masker, tapi tutupi juga area mata menggunakan kacamata agar tidak langsung terpapar oleh sinar matahari.

Baca Juga: Cuan Tetap Mengalir Meski dari Rumah, Coba Bangun Bisnis Produk Pertanian

Pasalnya sinar matahari juga menjadi salah satu faktor penyebab lingkaran hitam pada kantung mata.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini