Bikin Kecewa, Apa Penyebab Kegagalan Tanam Benang?

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 23 Maret 2023, 00:11 WIB
Ilustrasi proses tanam benang

Ilustrasi proses tanam benang

LABVIRAL.COM - Tanam benang pada wajah sering menjadi jalan pintas untuk mendapatkan wajah yang memukau.

Perawatan yang juga sering disebut thread lift ini diklaim dapat mengencangkan kulit, membuat wajah menjadi tirus hingga memancungkan hidung tanpa bedah plastik.

Perawatan dengan proses memasukkan benang khusus ke dalam wajah itu juga dinilai lebih terjangkau dibanding perawatan seperti botoks dan filler. Di balik kelebihan-kelebihannya tersebut, tanam benang memiliki dampak negatif dan risikonya sendiri. Berdasarkan fakta yang ada, tak sedikit wanita yang merasa kecewa karena alami kegagalan tanam.

Baca Juga: Jerawat di Pipi Bikin Nggak Percaya Diri? Begini Cara Mengatasinya

Diketahui, efek samping dari prosedur tanam benang sangatlah beragam mulai dari infeksi dan wajah yang tidak simetris. Belum lagi timbulnya jaringan parut yang membuat wajah jadi bergelombang dan helaian benangnya berbayang di wajahnya. Beberapa artis kenamaan Indonesia, seperti Anggita Sari, Rosa Meldianti, hingga Ivan Gunawan pun pernah alami kegagalan saat tanam benang.

Dalam kasus yang terjadi pada Ivan Gunawan adalah tanam benang pada bagian hidung. Dalam perbincangannya dengan Deddy Corbuzier, Igun mengungkapkan bahwa hidungnya pernah mengalami pembusukan akibat prosedur tanam benang. Dia pun mengungkapkan bahwa ia pernah salah dalam memilih dokter.

Baca Juga: Melihat Yamaha Cygnus GT 125, Si Segar yang Sempat Bikin Geger

“Dulu banyak banget muka aku benang. Aku pernah punya banyak benang di wajah aku, aku pernah salah dokter”. ujar artis sekaligus desainer itu.

Jika sudah begitu, apa sih penyebab tanam benang gagal terutama pada bagian hidung? Yuk simak sampai selesai, Labviral.com bakal jabarkan apa saja kemungkinan yang menyebabkan tanam benang hidung gagal.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini