Mau Kulit Kenyal dan Lembut? Cobain 5 Buah yang Kaya Nutrisi dan Kolagen

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 23 Maret 2023, 00:44 WIB
Ilustrasi, menjaga kulit tetap bersih

Ilustrasi, menjaga kulit tetap bersih

LABVIRAL.COM - Selain pergi ke klinik kecantikan dan menggunakan produk skincare, salah satu syarat untuk mendapatkan kulit yang sehat, bersih, bebas jerawat, kenyal, lembut dan juga cerah adalah dengan mengonsumi makanan yang sehat. 

Menjaga pola makan yang sehat dapat mempengaruhi kondisi kulit seseorang. Semakin sehat pola makannya, maka semakin bagus penampilan kulit orang tersebut.

Untuk kesehatan dan kecantikan kulit ada beberapa pilihan makanan, seperti buah-buahan yang mengandung vitamin dan kolagen yang bermanfaat untuk kulit. 

Baca Juga: Ini Waktu yang Tepat Menggunakan Body Lotion, Ayo Buktikan!

Lantas, apa saja buah yang bisa membantu dan menjaga kulit tetap sehat dan kenyal? 

Berikut ini dilansir Labviral.com dari laman Food NDTV, lima buah yang mengandung kolagen yang diyakini berperan baik untuk menjaga kesehatan kulit, yaitu :

1. Berry

Semua buah beri yaitu stroberi, blackberry, raspberry mengandung vitamin C yang memiliki khasiat luar biasa untuk kulit. Selain itu, sebuah penelitia juga menunjukkan bahwa buah tersebut mengandung asam ellagic yang berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar UV. 

Baca Juga: Saingi Honda Supra GTR 150, SYM Kirim Motor Bebek 185 CC

2. Jeruk

Mengandung vitamin C, jeruk juga membantu membersihkan kulit dan menjaga tetap sehat. Jeruk juga melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan akibat paparan polusi dan sinar matahari. Selain itu, sering mengonusmi jeruk juga dapat mencegah munculnya garis halus dan kerutan.

3. Alpukat

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini