Tips Memilih Masker Wajah yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 23 Maret 2023, 00:51 WIB
Ilustrasi seorang wanita yang menggunakan masker wajah dengan senyum dan mata tertutup

Ilustrasi seorang wanita yang menggunakan masker wajah dengan senyum dan mata tertutup

LABVIRAL.COM - Tipe kulit wajah yang bebeda membuat penggunaan masker tak bisa disamakan. Untuk mendapatkan kulit yang diinginkan, kamu perlu tahu bagaimana cara memilih masker wajah yang cocok dengan kulitmu.

Seperti yang kita ketahui, kalau masker wajah mampu memberikan berbagai macam manfaat diantaranya menghidrasi kulit, menutrisi, menghilangkan komedo dan sebagainya.

Namun sebelum membeli pastikan masker wajah yang kamu inginkan sesuai dengan kebutuhan. Hal ini dikarenakan setiap jenis masker wajah memiliki kandungan yang berbeda.

Baca Juga: Mengenal Facial Wajah, Ini Prosedur dan Manfaatnya untuk Kecantikan Kulit

Jika salah, wajah malah mudah bermasalah dan masker yang kamu pakai tidak memberikan manfaat sebagaimana mestinya. Untuk itu, Labviral.com rangkumkan beberapa tips memilih masker wajah sesuai dengan jenis kulit kamu, yuk simak berikut ini!

1. Kulit sensitif

Pada kulit sensitif kamu perlu ekstra hati-hati karena salah sedikit dalam memilih masker bisa memunculkan reaksi yang berlebihan. Untuk itu, ada baiknya kamu memilih produk masker yang mengandung bahan alami yang dapat menenangkan kulit, seperti mineral ataupun kandungan teh seperti green tea. Tak hanya itu, kamu juga perlu memastikan kalau masker tersebut tak mengandung bahan kimia berbahaya.

Baca Juga: Tips Merawat Kaki-kaki Mobil, Tak Boleh Sembarangan!

2. Kulit berjerawat

Kulit berjerawat cukup sering didapati oleh wanita di dunia dan cenderung mudah iritasi dan memerah ketika memakai produk dengan kandungan aktif. Untuk kasus ini, kamu bisa memilih masker wajah dengan kandungan yang dapat membersihkan penumpukan pori-pori pada wajah sekaligus menenangkan kulit. Sebagian orang menyarankan untuk menggunakan masker dengan berbahan dasar tea tree oil atau salicylis acid dalam bentuk clay mask.

Baca Juga: Mau Kulit Kenyal dan Lembut? Cobain 5 Buah yang Kaya Nutrisi dan Kolagen

3. Kulit kombinasi

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini