5 Kesalahan Minum Teh yang Membuat Khasiatnya Hilang

Sunardi
Jumat 24 Maret 2023, 13:21 WIB
Teh Tawar panas ternyata punya banyak manfaat (Sumber: Freepik.com)

Teh Tawar panas ternyata punya banyak manfaat (Sumber: Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Teh memang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Kehadiran minuman teh mampu memberi warna tersendiri dalam setiap jamuan.

Namun, apakah kamu tahu bahwa terdapat kesalahan minum teh yang bikin khasiatnya hilang?

Minum teh memang tak bisa dilakukan sembarangan. Jika kamu melakukan kesalahan saat minum teh bisa mengurangi nutrisi dan malah membuat teh tidak sehat untuk dikonsumsi.

Teh yang mengandung zat seperti antioksidan ini berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh. Dengan adanya antioksidan ini memang baik untuk pencernaan dan bisa menjaga kadar gula darah supaya normal.

Lalu, kesalahan-kesalahan apa saja yang sering dilakukan saat minum teh? Berikut ulasannya seperti dihimpun hoedhoed.com dari berbagai sumber:

1. Minum teh setelah makan

Makanan cepat saji

Kebiasaan minum teh sesudah makan sebaiknya kamu hentikan. Pasalnya, teh yang memiliki kandungan antioksidan ini bisa mendetoksifikasi racun dalam tubuh.

Sebaiknya, minumlah teh setelah makan yang sudah memiliki jeda sekitar 1 jam. Biarkan tubuh menyerap zat-zat yang terdapat dalam makanan terlebih dahulu. Setelah zat-zat yang ada di makanan sudah terserap tubuh, maka barulah bisa meminum teh.


2. Air terlalu panas

Ilustrasi air mendidih yang dituangkan ke dalam cangkir

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini