Apa Bahaya Minum Kopi Sachet? 4 Efek Buruk bagi Kesehatan Ini Mengintai Kamu

Sunardi
Kamis 16 Maret 2023, 14:12 WIB
Ilustrasi kopi sachet. (Sumber : Freepik.com/xvector)

Ilustrasi kopi sachet. (Sumber : Freepik.com/xvector)

LABVIRAL.COM - Orang seringkali bertanya apa bahaya minum kopi sachet? Pasalnya, kopi sachet adalah salah satu produk kopi yang marak di pasaran. Mengonsumsinya secara berlebihan akan memberikan dampak buruk terhadap tubuh.

Kopi sachet bukan kopi murni seperti pada umumnya. Kopi sachet merupakan kopi olahan dari pabrik yang diberi berbagai bahan tambahan. Seperti penambahan rasa, kemudian adanya pemanis buatan, dan krimer.

Dari beberapa bahan tambahan tersebut tentu sudah membuat kopi tidak murni lagi. Selain itu, bahan-bahan tambahan ini juga bisa menghilangkan nutrisi yang bermanfaat dari biji kopi.

Kopi sachet yang cenderung instan tersebut bisa menimbulkan bahaya, apalagi jika dikonsumsi berlebihan dalam jangka panjang.

Lalu, apa bahaya minum kopi sachet bagi tubuh? Berikut ulasan efek buruknya bagi kesehatan tubuh seperti dihimpun Labviral.com dari berbagai sumber:

1. Meningkatkan risiko obesitas

Ilustrasi wanita gemuk yang bisa rawan terkena obesitas.

Salah satu dampak dari kopi sachet bisa meningkatkan risiko obesitas. Pasalnya, di dalam kopi sachet terdapat kandungan gula tambahan. Jika kopi sachet ini dikonsumsi secara berlebihan, maka dengan cepat manambah berat badan kamu.

Baca Juga: Apa Efek Minum Kopi Tanpa Gula? 3 Khasiat Utama Ini Perlu Kamu Tahu

Baca Juga: Kapan Tidak Boleh Minum Kopi? Kenali 3 Waktu Terlarang Beserta Efek Sampingnya

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini