Kapan Tidak Boleh Minum Kopi? Kenali 3 Waktu Terlarang Beserta Efek Sampingnya

Sunardi
Kamis 16 Maret 2023, 13:47 WIB
Ilustrasi waktu ngopi yang tepat. (Sumber : Pixabay.com/Alexa)

Ilustrasi waktu ngopi yang tepat. (Sumber : Pixabay.com/Alexa)

LABVIRAL.COM - Kopi adalah bagian dari keseharian kehidupan manusia. Kopi menjadi salah satu jenis minuman yang tak terpisahkan dari keseharian. Mulai dari pagi, siang, sore, dan bahkan malam hari banyak orang minum kopi. Padahal, terdapat beberapa waktu terlarang untuk minum kopi. Lalu, kapan tidak boleh minum kopi?

Bagi sebagai orang mungkin masih menganggap sepele perkara ini. Waktu untuk bisa menikmati kopi ada aturannya tersendiri. Pasalnya, jika tidak secara teratur, maka akan berdampak pada kesehatan tubuh.

Dilansir dari Healthline, bahwa waktu untuk menikmati kopi memang ada aturannya. Hal tersebut tentu bertujuan supaya peminumnya bisa terjaga dan terbangun dari rasa kantuk. Selain itu, dengan meminum kopi yang tepat bisa membuat kamu lebih memiliki rasa waspada.

Lalu, kapan waktu terlarang untuk menikmati kopi? Kenali deretannya di bawah ini dan bahayanya jika dilanggar.

Baca Juga: Lebih Baik dari Kopi, Ini 6 Manfaat Minum Teh di Pagi Hari

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Tidur, Salah Satunya Jangan Minum Kopi Sesudah Jam 2 Siang

1. Satu jam sebelum tidur

Ilustrasi seorang wanita sedang tidur.

Salah satu waktu yang tidak boleh menikmati kopi adalah 1 jam sebelum tidur. Kopi yang memiliki kadar kafein tinggi bisa membuat peminumnya menjadi hilang rasa kantuknya. Hal tersebut tentu berdampak pada kamu yang ingin tidur.

Namun, untuk mengatasi hal tersebut, waktu yang cocok adalah paling tidak 6 jam sebelum tidur masih boleh menikmati seduhan kopi.

2. Saat perut kosong

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini