Lakukan 5 Tips Ini untuk Meningkatkan Produktivitas Anda

Zahwa Elia Azzahra
Sabtu 25 Maret 2023, 21:23 WIB
Ilustrasi, tips meningkatkan produktivutas

Ilustrasi, tips meningkatkan produktivutas

LABVIRAL.COM - Salah satu keterampilan yang harus kita miliki dalam hidup adalah manajemen waktu. Jika manajemen waktu kurang maksimal, maka dipastikan bahwa hari-hari yang kita jalani tidak produktif.

Jika hari-hari tidak produktif, tidak perlu menyalahkan diri sendiri, Anda masih bisa membalikan keadaan agar lebih produktif lagi. Sebenarnya, setiap orang memiliki gaya tersendiri dan dalam mengatur waktu agar bekerja lebih produktif.

Lalu, bagaimana caranya agar lebih produktif? Berikut strategi untuk meningkatkan produktifitas Anda sebagaimana dilansir dari hack spirit, Sabtu (25/3/2023).

Baca Juga: Terapkan 4 Langkah Ini untuk Mencapai Tujuan dan Karir dalam Hidup

1. Jangan bangun terlalu pagi atau terlalu siang

Ada mitos yang mengatakan bahwa jika bangun terlalu pagi akan membuat kita lebih produktif. Ternyata, hal itu tidak benar.

Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa orang yang bangun terlalu pagi justru membuat orang menjadi tidak terlalu produktif.

Singkatnya, jika orang bekerja di waktu pagi maka bagusnya bangun pagi, dan jika bekerja di waktu malam bangun terlambat yang terbaik.

Baca Juga: Belessaria Trishania, Pacar Daniel Marthin yang Ternyata Akuntan

Masalahnya adalah hal yang disebut "presenteeism", yang pada dasarnya adalah saat Anda hadir di tempat kerja, tetapi tidak melakukan banyak hal. Ini sebenarnya lebih buruk untuk produktivitas daripada "ketidakhadiran", yaitu ketika Anda tidak muncul untuk bekerja, menurut penelitian yang sama.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini