6 Cara Memperbaiki Kesehatan Mental, Yang Lagi Suntuk atau Banyak Pikiran Ayo Masuk!

Zahwa Elia Azzahra
Senin 27 Maret 2023, 07:24 WIB
Ilustrasi, seorang pria stres dengan pekerjaannya (Sumber : freepick.com)

Ilustrasi, seorang pria stres dengan pekerjaannya (Sumber : freepick.com)

LABVIRAL.COM - Awal tahun 2023 telah kita jalani. Seperti biasanya banyak orang telah membuat resolusi untuk tahun ini. Salah satu resolusi yang banyak dibahas adalah kesehatan mental.

Nggak ada salahnya jika resolusi tahun 2023 menginginkan kesehatan mental yang lebih baik dari 2022 bukan?

Lalu, bagaimana caranya memperbaiki kesehatan mental agar menciptakan hidup lebih produktif dan bahagia? Berikut deretan cara memperbaiki kesehatan mental di tahun 2023:

Baca Juga: 8 Kebiasaan Sederhana yang Membuat Awet Muda, Wajib Praktek di Rumah!

1. Meluangkan waktu untuk diri sendiri

Sibuk kerja atau mengejar passion bisa jadi sangat melelahkan. So, untuk 2023 yang lebih sehat mari mulai meluangkan waktu untuk healing atau pergi sejenak sendiri melakukan hal yang disukai.

2. Kurangi bermain sosial media

Zaman sekarang banyak sekali pemicu stres. Bisa ajdi salah satunya ialah paparan sosial media. Maka, ada baiknya demi kesehatan mental yang lebih baik tahun 2023, kamu bisa batasi dan lebih bijak bersosial media.

Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Sadapan Pinjol Ilegal, Bikin Bebas Teror!

3. Membantu Orang Lain

Membantu orang lain saat diri sendiri membutuhkan bantuan sepertinya berlawanan dengan intuisi, Namun beberapa penelitian menyebutkan bahwa tindakan kebaikan justru dapat meningkatkan rasa bahagia, kepuasan batin dan membuat perasaan menjadi lebih baik.

4. Berbicara dengan orang lain

Menjalin hubungan atau sosialisasi dengan orang lain juga penting untuk menjaga kesehatan mental. Sebagai makhluk sosial, manusia bisa meraasakan suasana hati yang lebih baik hanya dengan berinteraksi dengan orang lain.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini