8 Kebiasaan Sederhana yang Membuat Awet Muda, Wajib Praktek di Rumah!

Zahwa Elia Azzahra
Senin 27 Maret 2023, 07:20 WIB
Ilustrasi, kebiasaan sederhana yang membuat awet muda

Ilustrasi, kebiasaan sederhana yang membuat awet muda

LABVIRAL.COM - Belakangan ini selebgram Gita Savitri berceletuk bahwa rahasia anti agingnya ialah karena tak memiliki anak. Dengan tak punya anak ia tetap bisa tidur dengan tenang 8 jam sehari, tidak mendengar teriakan anak, dan jika punya uang bisa digunakan untuk botox.

Pernyataan selebgram 30 tahun ini menuai berbagai pro dan kontra. Apakah benar tidak memiliki anak bisa jadi anti aging/anti penuaan alami? 

Mengenai childfree ini kita kesampingkan dulu yuk. Sebab sejauh ini, ada lebih banyak informasi tersebar kebiasaan-kebiasaan sederhana yang bisa membuat kita awet muda

Baca Juga: Rekomendasi 7 Obat Alami Atasi Diabetes

Kalau kamu pengen coba praktek di rumah, berikut 7 kebiasaan sederhana yang bisa membuat kita awet muda dan bisa dipraktekkan di rumah.

1. Kelola stress dengan benar

Kebiasaan sederhana yang membuat awet muda (freepik.com)

 

Sebagai manusia kita tak luput dari masalah yang bisa menimbulkan stres. Ketika stress, tubuh akan memproduksi hormon kortisol lebih banyak daripada biasanya. Kondisi ini bisa mempengaruhi produksi minyak di kulit yang menimbulkan masalah kesehatan kulit seperti timbulnya jerawat.

Stress yang tidak tertangani dengan baik dapat mempercepat penuaan sel-sel kulit. Lakukan hal-hal yang membuat kamu senang ketika stres melanda seperti berjalan-jalan, yoga, maupun konsultasi dengan psikolog.

Baca Juga: Begini Cara Lapor SPT Tahunan Pribadi Online 2023, Kamu Wajib Lapor Kalau Punya NPWP

2. Tidur cukup

Kebiasaan sederhana yang membuat awet muda (freepik.com)
Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini