4 Olahraga Terbaik Orang Kurus yang Ingin Tubuh Berotot, Lakukan dengan Rutin

Zahwa Elia Azzahra
Senin 27 Maret 2023, 06:23 WIB
Ilustrasi, cara olahraga si kurus agar berotot.

Ilustrasi, cara olahraga si kurus agar berotot.

LABVIRAL.COM - Tubuh kekar dan berotot merupakan salah satu mimpi kaum Adam yang susah dicapai. Impian ini hampir berlaku bagi seluruh pria, tak terkecuali mereka yang memiliki badan kurus

Selain dengan menjaga pola makan sehat dan teratur. Kamu bisa memiliki badan berotot dengan olahraga. Banyak cara berolahraga yang dapat membentuk badan berotot. Langkah-langkahnya juga praktis dilakukan dan terpenting konsisten.

Nah, berikut empat olahraga yang dapat membuat si kurus bisa memiliki badan kekarsecara cepat. Simak ulasannya satu per satu ya.

Baca Juga: 6 Ramuan Minuman Rempah untuk Diet, Hangat dan Berkhasiat

1. Push up

Olahraga paling umum dan simpel ini dapat dilakukan di mana dan kapan saja. Push up sudah sejak lama terbukti membuat badan siapa pun termasuk si kurus dapat lebih berotot.

Gerakan ini menjadi salah satu latihan yang paling efektif untuk membentuk dan memperkuat otot dada, lengan dan bahu. Mulai dengan posisi tengkurap di lantai dengan tangan terbuka lebar. Pastikan tangan sejajar lurus dengan bahu. Setelah itu, angkat tubuh menggunakan lengan dan biarkan berat badan ditopang oleh tangan dan pangkal jari kaki.

Selanjutnya adalah, tahan perut sekencang mungkin dalam beberapa detik, biarkan tubuh membentuk garis lurus dari bahu hingga pergelangan kaki. Lalu, turunkan tubuh hingga dada hampir menyentuh lantai, pastikan siku terselip di dekat batang tubuh.

Baca Juga: 5 Manfaat Sayur Bayam untuk Kesehatan Tubuh, Lengkap dengan Info Kandungan Gizinya

2. Deadlift

Olahraga angkat beban ini adalah latihan kekuatan yang melibatkan peregangan otot punggung, otot pinggul, dan kaki. Latihan ini adalah satu dari sekian banyak aktivitas fisik yang menargetkan otot tubuh di bagian atas dan bawah. Sehingga si kurus dapat mempraktikan olahraga ini agar tubuhnya lebih berotot.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini