6 Ramuan Minuman Rempah untuk Diet, Hangat dan Berkhasiat

Zahwa Elia Azzahra
Senin 27 Maret 2023, 06:19 WIB
Ilustrasi, minuman rempah-rempah untuk diet (FOTO:freepik(

Ilustrasi, minuman rempah-rempah untuk diet (FOTO:freepik(

LABVIRAL.COM - Siapa yang mendambakan memiliki berat badan ideal? Selain untuk kesehatan tentu berat badan ideal juga bisa menunjang penampilan. Serta badan yang lebih ideal akan membantu menurunkan resiko penyakit.

Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan yang biasa disebut program diet.

Banyak makanan ataupun minuman yang cocok dikonsumsi dalam rangka menurunkan berat badan. Salah satunya dari kandungan rempah-rempah yang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Baca Juga: 5 Manfaat Sayur Bayam untuk Kesehatan Tubuh, Lengkap dengan Info Kandungan Gizinya

Inilah enam resep minuman rempah yang bisa digunakan untuk program menurunkan berat badan.

1. Teh kayu manis

Mengutip Times of India, kayu manis dapat membantu menurunkan berat badan dengan menekan nafsu makan, mengatur kadar gula darah, dan meningkatkan metabolisme tubuh. Cara membuatnya cukup sederhana yaitu hanya perlu merebus segelas air dengan dua batang kayu manis, sajikan setelah mendidih.

Baca Juga: Tak Perlu Ruang Luas dan Besar, Cobalah Stepper Portable

2. Teh jahe

Teh jahe juga bisa jadi minuman rempah sehat untuk menurunkan berat badan. Minuman ini memiliki sifat diuretik dan termogenik yang kuat serta bisa untuk meningkatkan metabolisme dan merangsang tubuh untuk menggunakan lebih banyak energi.

Kamu bisa mengkonsumsi teh jahe dengan mencampurkan beberapa bahan seperti lemon, kunyit atau pala. Cara membuatnya cukup siapkan 2 cm jahe segar yang digeprek, kemudian masak atau didihkan bersama 200 ml air. Sajikan saat hangat lebih nikmat.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini