3 Cara Ampuh Mengatasi Gigi Kuning di Dokter Gigi

Zahwa Elia Azzahra
Senin 27 Maret 2023, 08:24 WIB
Ilustrasi kesehatan gigi (Foto: freepick.com)

Ilustrasi kesehatan gigi (Foto: freepick.com)

LABVIRAL.COM - Gigi kuning sangat mengganggu dan bisa menjadi masalah tersendiri bagi kepercayaan diri kita. Namun, kamu tak perlu khawatir. Zaman sekarang banyak metode pengobatan dan cara mengatasi gigi kuning. Salah satunya adalah dengan pergi ke dokter gigi.

Dengan berkonsultasi dan mendapat penanganan dari dokter gigi, mengatasi gigi kuning jadi lebih mudah dan dipastikan aman sesuai prosedur medis. Gigi kuning terjadi karena beberapa faktor seperti usia dan masalah internal maupun eksternal.

Faktor internal yang menyebabkan gigi kuning misalnya karena adanya paparan fluoride berlebihan sejak kecil, penggunaan obat-obatan jangka panjang, dan adanya trauma karena terjatuh di bagian gigi saat masa pertumbuhan.

Baca Juga: 5 Kelebihan dan Kekurangan Mobile Banking, Akses Mudah tapi Rentan Pembobolan

Sedangkan untuk faktor eksternal contohnya adalah konsumsi kopi, alkohol, dan minuman bersoda yang berlebihan. Selain itu, makan makanan yang berwarna seperti gulai atau soto juga bisa mempengaruhi warna gigi, sampai menjadi kuning. 

Lalu, bagaimana sih apa cara mengatasi gigi kuning di dokter gigi ini? Berikut ringkasannya.

Baca Juga: Rutin Konsumsi 10 Makanan Ini, Bisa Bikin Wajah Awet Muda

1. Scaling gigi

Salah satu cara mengatasi gigi kuning di dokter gigi yang pertama adalah dengan cara melakukan scaling gigi. Metode ini merupakan perawatan rutin yang bisa dilakukan di dental check-up atau sebelum melakukan penambalan gigi. Salah satu tujuan dari scaling gigi ini adalah membersihkan seluruh permukaan gigi yang menggunakan peralatan khusus. Dengan scaling gigi ini, pasti akan membuat plak dan noda di permukaan gigi terangkat.

Baca Juga: 5 Bus Double Decker Paling Keren di Indonesia, Ada yang Seharga Rp3 M

2. Bleaching gigi

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini