Kelebihan Burung Kacer Poci Dada Putih dan Kacer Wulung Dada Hitam

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 29 Maret 2023, 20:32 WIB
Ilustrasi - burung kacer poci dada putih dan burung kacer wulung dada hitam.

Ilustrasi - burung kacer poci dada putih dan burung kacer wulung dada hitam.

LABVIRAL.COM - Banyak jenis burung yang bisa dijadikan peliharaan, salah satunya burung kucica kampung atau lebih dikenal dengan burung kacer.

Burung kacer merupakan burung pengicau kecil yang sebelumnya dikelompokkan sebagai anggota keluarga turdidae, tetapi kini dianggap sebagai anggota muscicapidae. 

Burung kacer salah satu jenis burung yang banyak ditemukan di Asia Tenggara dan Asia Selatan. Burung ini memiliki ciri fisik  berwarna hitam dan putih dengan ekor panjang.

Baca Juga: Jadwal Imsak Kota Sawah Lunto 2023, Lengkap Jadwal Buka Puasa dan Waktu Sholat Kota Sawah Lunto Ramadhan 2023

Burung kacer merupakan salah satu burung yang paling diminati oleh para pecinta burung karena kicauannya dianggap merdu. Karena suaranya tersebut pula tak jarang perlombaan untuk burung ini diadakan.

Di Indonesia terdapat beberapa jenis burung kacer yang cocok untuk diikutsertakan dalam perlombaan. Adapun diantaranya yang paling umum ditemui adalah burung kacer poci dada putih dan burung kacer wulung dada hitam.

Diantaranya keduanya memiliki keunggulannya masing-masing, nah pecinta burung harys tahu nih perbedaan dan kelebihan antara burung kacer poci dada putih dan burung kacer wulung dada hitam.

Baca Juga: Tanda Burung Kacer Siap Ikut Lomba

Berikut Labviral.com mengulas kedua spesies burung kacer tersebut, yuk disimak!

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Style

Tanda Burung Kacer Siap Ikut Lomba

Rabu 29 Maret 2023, 20:30 WIB
Tanda Burung Kacer Siap Ikut Lomba
Berita Terkini