Mau Mengawinkan Burung Kenari? Pahami Terlebih Dahulu Hal Berikut

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 29 Maret 2023, 20:39 WIB
Ilustrasi, burung kenari

Ilustrasi, burung kenari

LABVIRAL.COM - Burung kenari merupakan salah satu spesies burung yang paling disukai oleh para pecinta burung, binatang imut tersebut merupakan salah satu spesies burung kicau yang memiliki bulu warna warni yang cantik, hal tersebut pula seolah menjadi daya tarik tersendiri untuk burung kenari.

Memiliki kicau yang merdu, membuat burung kenari juga dikenal sebagai burung kontes. Dimana sering kali diadakan perlombaan kontes burung kenari yang menampilkan suara dan juga warna indahnya.

Selain untuk diikutsertakan dalam perlombaan, burung kenari memang cocok untuk dijadikan peliharaan. Karena memiliki karakter yang cerdas dan bisa berdampingan dengan manusia.

Baca Juga: Jadwal Imsak Kota Solok 2023, Lengkap Jadwal Buka Puasa dan Waktu Sholat Kota Solok Ramadhan 2023

Perlu kamu ketahui burung kenari merupakan salah satu spesies burung yang mudah untuk dikembangbiakan, untuk itu saat ini banyak orang yang memilih untuk mengembangbiakan burung kenari, baik untuk dipelihara maupun dijadikan ladang usaha.

Untuk kamu yang ingin mengembangbiakan burung kenari, sebelum kamu mengawinkan kenari terdapat beberapa hal yang sebaiknya kamu pahami. Berikut Labviral.com jelaskan caranya yuk disimak!

Siapkan perlengkapan

Untuk mengembangbiakan burung kenari perlengkapan pertama yang harus disiapkan yaitu kandang khusus untuk burung kenari berkembang biak, dimana kandang tersebut merupakan kandang yang cukup besar, selain itu terdapat sekat pemisah yang bisa dilepas.

Baca Juga: Jangan Asal! Berikut Tips Merawat Anakan Burung Kacer Supaya Gacor

Dimana sekat tersebut untuk memisahkan burung kenari betina dan jantan saat proses pengenalan, dan kamu bisa membuka sekatnya saat keduanya sudah siap untuk berkembang biak.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Style

Daftar Burung Kenari Termahal di Dunia

Jumat 24 Maret 2023, 03:06 WIB
Daftar Burung Kenari Termahal di Dunia
Style

Tips Memberi Makan Anakan Burung Kenari

Jumat 24 Maret 2023, 02:42 WIB
Tips Memberi Makan Anakan Burung Kenari
Berita Terkini