5 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Memelihara Kucing Kampung

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 29 Maret 2023, 21:09 WIB
Ilustrasi, kucing kampung

Ilustrasi, kucing kampung

LABVIRAL.COM -  Meski tergolong sebagai jenis kucing yang gampang banget ditemui, sebenarnya tidak sedikit lho, cat lovers yang memilih kucing kampung sebagai hewan peliharaannya. Alasannya karena kucing kampung tidak membutuhkan biaya besar untuk perawatannya.

Kamu tidak perlu mengeluarkan dana bulanan hingga berjuta-juta rupiah buat perawatan. Kucing kampung juga sangat disarankan buat kamu yang pemula banget dalam merawat kucing.

Namun, meski begitu, agar kucing kampung tetap tumbuh sehat dan bahagia, ada beberapa hal yang kamu perlu siapkan.

Baca Juga: 3 Seni Latte, Penyajian Kopi untuk Memikat Pengunjung

So, gak usah kelamaan, berikut Labviral.com kasih tahu persiapan apa saja yang perlu dilakukan ketika kamu akan memelihara kucing kampung.

1. Persiapkan Kandang dan Litterbox

Meski kucing kampung bisa tidur di mana saja, tapi kandang akan dibutuhkan ketika kucingmu harus dirawat karena sakit. Jadi akan mempermudah kamu ketika, misalnya, memberikan obat. Apalagi kucing kampung punya sifat alami untuk bersembunyi ketika sedang sakit.

Belilah kandang dengan ukuran yang pas, sehingga kucingmu masih tetap bisa bergerak dengan leluasa. Untuk litterbox juga jangan lupa kamu sediakan ya, buat menampung kotorannya agar lingkungan rumahmu terjaga kebersihannya.

Baca Juga: Jadwal Imsak Pesisir Selatan 2023, Lengkap Jadwal Buka Puasa dan Waktu Sholat Pesisir Selatan Ramadhan 2023

2. Pilih Makanan yang Bergizi

Kucing kampung tidak rewel kalau untuk urusan makanan, di mana itu termasuk salah satu keunggulan dari kucing ini. Namun, meski begitu, kamu sebaiknya tetap memberikan makanan yang bergizi dan berkualitas baik. Jangan memberinya makanan seperti nasi, karena itu tidak bagus untuk kucing yang membutuhkan lebih banyak protein. Dan jangan lupa untuk memastikan kebutuhan air untuk kucingmu terpenuhi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Style

4 Keuntungan Memelihara Kucing Kampung

Rabu 29 Maret 2023, 20:59 WIB
4 Keuntungan Memelihara Kucing Kampung
Berita Terkini