7 Langkah Sebelum Memelihara Kucing, Jangan Asal-asalan!

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 29 Maret 2023, 21:48 WIB
Ilustrasi - merawat anak kucing

Ilustrasi - merawat anak kucing

LABVIRAL.COM - Kucing merupakan salah satu peliharaan favorit bagi para pencinta binatang. Tingkahnya yang lucu dan menggemaskan menjadi salah satu dari sekian banyak alasan mengapa orang suka memelihara kucing. Meski begitu, kamu tidak bisa sembarangan memutuskan untuk memelihara kucing.

Ada tahapan atau langkah-langkah yang harus kamu pastikan terlebih dahulu sebelum memelihara kucing. Apa saja itu?

Berikut ini 7 langkah yang harus disiapkan sebelum memelihara kucing, sebagaimana Labviral.com rangkum dari berbagai sumber:

Baca Juga: 5 Manfaat Hobi Membaca yang Mungkin Tidak Kamu Sadari

1. Suka dan peduli terhadap kucing

Langkah pertama kali yang harus dilakukan adalah kamu harus pastikan suka dan peduli terhadap kucing. Dengan kamu suka dan peduli, maka kamu akan mencurahkan segalanya untuk bisa memberikan yang terbaik untuk kucing peliharaanmu. Jadi bukan hanya karena kucing itu lucu terus pas sakit, kamu nggak mau mengurusnya.

Baca Juga: Jadwal Imsak Kampar 2023, Lengkap Jadwal Buka Puasa dan Waktu Sholat Kampar Ramadhan 2023

2. Izin ke orang tua/ibu bapak pemilik kos

Langkah selanjutnya, ini buat kamu yang masih tinggal dengan ortu atau tinggal di kos-kosan, kamu wajib untuk izin terlebih dahulu. Kan biasanya ada tuh kos-kosan yang tidak memperbolehkan kamu untuk memelihara binatang. Tapi biasanya sih dibolehin, asal kucing itu kamu rawat dengan baik dan enggak ganggu penghuni lainnya.

Baca Juga: 7 Jenis Filter Kopi, Kenapa Barista Membutuhkannya?

3. Biaya hidup kucing

Hal yang juga tidak kalah penting adalah kamu harus punya budget yang memadai. Karena pelihara kucing itu mirip kayak merawat bayi. Kamu harus selalu beri makan, harus dibawa ke dokter hewan jika sedang sakit, harus diberikan vitamin dan juga vaksin agar tumbuh dengan sehat. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Style

4 Keuntungan Memelihara Kucing Kampung

Rabu 29 Maret 2023, 20:59 WIB
4 Keuntungan Memelihara Kucing Kampung
Berita Terkini