6 Ras Kucing Dikenal Paling Ramah, Ada yang Lucu Banget!

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 29 Maret 2023, 21:52 WIB
Ilustrasi, ras kucing

Ilustrasi, ras kucing

LABVIRAL.COM - Kucing dikenal dengan hewan peliharaan yang mandiri dan juga nampak angkuh dan tidak ramah, terutama jika bersama dengan orang dan hewan yang tidak dikenal.

Meski begitu, kepribadian kucing bisa dibentuk dengan waktu yang cukup lama, bisa berbulan-bulan. Faktor genetika ternyata juga memainkan peran besar dalam membentuk kepribadian dari kucing kamu.

Nah, ingin tahu kucing mana saja yang paling ramah? Inilah 6 ras kucing paling ramah versi Labviral.com:

Baca Juga: 7 Langkah Sebelum Memelihara Kucing, Jangan Asal-asalan!

1. Kucing Persia

Kucing Persia (Freepik.com)

Dikenal karena bulunya yang halus, wajah datar, dan suka berbaring selama berjam-jam, kucing Persia termasuk salah satu ras kucing yang paling ramah di dunia. Kucing ini merupakan pendamping yang ideal bagi keluarga dengan anak-anak dan siapa saja yang suka berpelukan dengan bantal berbulu ini selama berjam-jam.

Baca Juga: 2 Lafal Tambahan Azan saat Terjadi Badai Besar

2. Kucing Ragdoll

Kucing Ragdoll (Freepik.com)

Meski termasuk ras kucing baru, pertama kali dibiakkan pada tahun 1960an, tidak menghentikan Ragdoll untuk merebut hati para pecinta kucing di seluruh dunia. Dikenal karena prilakunya yang pasif dan cenderung bersikap santai saat dipegang, sebagian dari kucing ini memiliki mata biru cerah dan warna yang mirip dengan kucing siam.

Baca Juga: 5 Manfaat Hobi Membaca yang Mungkin Tidak Kamu Sadari

3. Kucing Siam

Kucing Siam (Freepik.com)

Dikenal sebagai kucing yang aktif dan suka bermain, kucing siam sebenarnya adalah salah satu ras kucing tertua di dunia. Kucing ini mudah dikenali dengan mata biru cerah, serta tubuh berwarna terang.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini