6 Cara Ampuh dan Efektif Mengatasi Bulu Kucing Rontok, Nomor 6 Paling Penting

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 29 Maret 2023, 22:53 WIB
Ilustrasi, bulu kucing rontok.

Ilustrasi, bulu kucing rontok.

LABVIRAL.COM -  Bagi para cat lover tentu akan mengupayakan yang terbaik untuk kucing kesayangannya, seperti memastikan makan dan minumnya terpenuhi dengan baik, tempat tinggalnya yang nyaman termasuk juga kesehatan dari kucing. Salah satu masalah kesehatan yang sering dialami adalah bulu rontok.

Kerontokan pada bulu kucing sebenarnya dapat terjadi karena berbagai alasan, oleh karena itu penting buat kamu untuk mengetahui terlebih dahulu apa penyebab bulu kucing rontok, sebelum memutuskan untuk melakukan penanganan.

Bulu kucing rontok biasanya disebabkan oleh adanya jamur dan parasit, seperti tungau, kurap, atau juga disebabkan oleh adanya alergi kutu. Sejumlah alergi lainnya juga berpotensi menyebabkan bulu kucing rontok, misalnya seperti adanya alergi makanan.

Baca Juga: Jadwal Imsak Kota Dumai 2023, Lengkap Jadwal Buka Puasa dan Waktu Sholat Kota Dumai Ramadhan 2023

Lalu bagaimana cara ampuh untuk mengatasi masalah ini ? Berikut ini sudah Labviral.com rangkum dari halodoc.com mengenai sejumlah tips atau cara ampuh yang bisa kamu gunakan, untuk mengatas persoalan bulu kucing rontok.

1. Menjaga kucing agar tetap terhidrasi

Kucing yang tidak cukup atau kurang minum air akan memiliki kulit dan bulu yang kering. Kondisi ini akan menyebabkan kerontokan. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk memastikan kucingmu mendapat asupan air minum yang cukup dengan menyediakan selalu air bersih dan segar.

Baca Juga: Cium Kucing Tidak Bisa Sembarangan, Ini Alasannya

2. Sikat bulu kucing secara teratur

Menyikat bulu kucing secara teratur dapat mengurangi bulu kucing rontok. Terutama bila bulu kucing panjang. Bulu kucing yang panjang membutuhkan penyikatan supaya bulu kucing lembut, terawat dan mudah diatur. Dengan melakukan penyikatan teratur, kamu juga bisa update keadaan kesehatan bulu kucingmu.

Baca Juga: Jadwal Imsak Bengkalis 2023, Lengkap Jadwal Buka Puasa dan Waktu Sholat Bengkalis Ramadhan 2023

3. Memandikan kucing sebulan sekali

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini