7 Tips Jaga Kesehatan Kucing, Rawat Bagaikan Anak Sendiri

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 29 Maret 2023, 23:03 WIB
Ilustrasi, merawat kucing

Ilustrasi, merawat kucing

LABVIRAL.COM - Kucing adalah salah satu hewan, selain anjing, yang cocok untuk dijadikan peliharaan di rumah. Wajah dan tingkahnya yang menggemaskan menjadi salah satu alasan kucing menjadi hewan peliharaan yang paling populer.

Namun, saat kamu memutuskan untuk memelihara kucing, kamu harus berkomitmen untuk bisa merawatnya dengan baik serta memberikan kasih sayang dengan sepenuh hati. Kamu pastinya tidak ingin kucing peliharaanmu sakit.

Nah, berikut ini Labviral.com bagikan 7 tips dari laman halodoc.com, tentang bagaimana menjaga Kesehatan kucing peliharaan yang wajib untuk kamu ketahui.

Baca Juga: 5 Fakta Gamer MiawAug, Youtuber Mantan Model dan Kontennya Enak Dilihat

1. Sisir bulunya setiap hari

Menyikat atau menyisir kucing setiap hari sangat dianjurkan untuk mengurangi bulu-bulu yang menggumpal yang jika tidak disisir, bulu-bulu tersebut dapat tertelan kucing saat ia menjilatnya. Jika itu terjadi, kemungkinan besar kucing peliharaanmu akan terkena gangguan saluran pencernaan dan membuat kucing muntah-muntah. So, penting bagi kamu menyempatkan waktu untuk menyikat bulunya setiap hari ya!

Baca Juga: Jadwal Imsak Rokan Hilir 2023, Lengkap Jadwal Buka Puasa dan Waktu Sholat Rokan Hilir Ramadhan 2023

2. Jangan memberikan makanan kering terlalu banyak

Dalam urusan makanan pokok, kucing berbeda dengan anjing. Hewan ini sangat mengandalkan daging sebagai makanan pokok sehari-harinya. Jika kamu memberi makan kering terlalu banyak kepada kucing, itu akan berdampak buruk bagi kesehatannya karena terlalu banyak mengkonsumsi banyak karbohidrat yang bisa berdampak buruk bagi kesehatannya.

Kucing yang terlalu banyak mengkonsumsi makanan kering, sangat rentan terkena diabetes tipe 2 dan juga obesitas. Oleh karena itu, kamu harus pastikan takaran makanan basah dan makanan keringnya seimbang.

Baca Juga: Daftar 7 Tokoh NU Paling Berpengaruh di Dunia Tahun 2023

3. Pastikan kucing cukup terhidrasi

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini