Penjelasan Apa Itu Ghosting dan Menangkalnya

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 30 Maret 2023, 22:10 WIB
Ilustrasi, ghosting. (Sumber : Unsplash/taylor grote)

Ilustrasi, ghosting. (Sumber : Unsplash/taylor grote)

LABVIRAL.COM - Kini, anak muda sudah tidak lagi mengenal istilah-istilah di dunia cinta yang ditenarkan oleh Obbie Messakh seperti 'benci', benar-benar cinta, 'sebel, senang betul,  hingga 'malpinas' malu-malu tapi ganas.

Remaja kini menggunakan bahasa yang lebih 'modern' dan kebarat-baratan. 'Ghosting', 'benching', dan juga 'breadcrumbing'. Sebenarnya, apa sih arti dari kata 'ghosting', berikut ulasan dari kami.

Apa itu ghosting? 

Ghosting adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan situasi di mana seseorang secara tiba-tiba menghilang atau menghindari komunikasi dengan orang lain tanpa memberikan penjelasan atau alasan yang jelas. Ini sering terjadi dalam hubungan romantis, di mana seseorang yang pernah berhubungan dengan seseorang lain tiba-tiba menghilang atau tidak lagi merespons pesan atau panggilan dari orang tersebut.

Baca Juga: 5 Alasan Mantan Sengaja Membuat Kamu Cemburu, Awas Jangan Terpancing!

Ghosting juga dapat terjadi dalam kontekstual yang lebih luas, termasuk dalam hubungan profesional atau persahabatan.

Ghosting sering dianggap sebagai tindakan yang tidak terpuji karena dianggap menunjukkan sikap tidak peduli terhadap perasaan orang lain dan tidak sopan.

Banyak orang yang merasa terluka atau tidak senang ketika mereka ditinggalkan tanpa penjelasan atau pemberitahuan. Namun, beberapa orang mungkin melakukan ghosting karena merasa tidak mampu atau tidak nyaman untuk mengakhiri hubungan dengan cara yang lebih terbuka dan jujur.

Baca Juga: Usia Ideal Menikah Berdasarkan Ilmu Kesehatan dan Psikologi

Cara menghadapi ghosting

Berikut ini adalah cara bersikap dan menghadapinya setelah mengalami 'ghosting' dari orang lain atau kekasih :

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini