Tips Ampuh Menjaga Konsentrasi Saat Mengendarai Sepeda Motor Ketika Berpuasa

Yowan R
Jumat 31 Maret 2023, 11:10 WIB
Ilustrasi mengendarai motor saat puasa (Sumber : astramotor.co.id)

Ilustrasi mengendarai motor saat puasa (Sumber : astramotor.co.id)

LABVIRAL.COM - Menjalankan ibadah puasa tidak bisa dijadikan alasan untuk berhenti melakukan segala aktivitas harian. Salah satunya adalah mengendarai sepeda motor bagi para driver ojol.

Mengendarai sepeda motor disaat menjalankan ibadah puasa merupakan sebuah tantangan. Karena, dalam kondisi tersebut konsentrasi pengendara akan lebih mudah hilang yang disebabkan oleh berbagai hal.

Padahal, saat mengendarai sepeda motor konsentrasi sangatlah penting. Karena, saat konsentrasi hilang kecelakaan bisa terjadi bahkan dalam hitungan sepersekian detik.

Baca Juga: Tips Bagi Lady Bikers Supaya Kulit Nggak Belang Setelah Mengendarai Motor

Salah satu hal yang memicu kehilangan konsentrasi saat berpuasa adalah kekurangan dan energi dan mengalami dehidrasi.

Agar konsentrasi tetap terjaga saat mengendarai sepeda motor meskipun sedang berpuasa, simak tips berikut ini:

1. Sahur dengan makanan bernutrisi

Agar aktifitas bisa berjalan seperti biasanya, direkomendasikan sahur dengan porsi cukup agar bisa mengisi tenaga selama 13-14 jam Saat makan sahur perbanyak makanan yang mudah mengenyangkan dan efeknya cukup lama.

Perbanyak konsumsi buah dan sayuran agar pencernaan sehat. Selain itu, usahakan untuk mengkonsumsi makanan berprotein tinggi serta minum air putih 3 hingga 4 gelas saat sahur.

2. Gunakan pakaian yang nyaman

Pastikan untuk menggunakan pakain yang nyaman. Karena, saat berada di luar ruangan dan terpapar sinar matahari yang lama, tubuh bisa muda berkeringat sehingga bisa terjadi dehidrasi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini