Tips Bagi Lady Bikers Supaya Kulit Nggak Belang Setelah Mengendarai Motor

Yowan R
Selasa 28 Maret 2023, 11:48 WIB
Ilustrasi pengendara motor wanita (Sumber : instagram.com/olatrianaa)

Ilustrasi pengendara motor wanita (Sumber : instagram.com/olatrianaa)

LABVIRAL.COM - Pengendara sepeda motor wanita atau lebih akrab disapa Lady Bikers ini tak jarang mengeluhkan tentang urusan kulit mereka yang menjadi belang setelah mengendarai sepeda motor.

Biasanya, para lady bikers ini mengakali supaya kulit mereka tidak belang dengan membalik tangannya saat memegang stang motor.

Padahal, memegang stang posisi terbalik atau menengadah (punggung tangan berada dibawah) tidak aman. Karena, pengendara menjadi sulit untuk mengatur bukaan tuas gas dan menarik tuas remnya.

Baca Juga: Pengin Kulit Nggak Kusam Meski Mengendarai Sepeda Motor? Begini Caranya

Selain itu, posisi tersebut juga bisa mengganggu keseimbangan dan menjadikan ruang gerak untuk bermanuver lebih sedikit.

Agar tidak membahayakan diri sendiri, lady bikers bisa ikuti tips yang labviral.com tuliskan dibawah ini:

1. Gunakan sarung tangan

Menggunakan sarung tangan saat mengendarai sepeda motor bisa menghalau paparan sinar matahari. Sarung tangan ini yang menjadi perlindungan pertama untuk menghindari masalah kulit tangan menjadi belang.

2. Gunakan sunblock

Menggunakan sunblock saat mengendarai sepeda motor akan melindungi kulit dari paparan sinar UV yang mengakibatkan kulit menjadi gelap.

Nah, para lady bikers disarankan untuk mengganti handbody yang digunakannya dengan sunblock agar bisa melindungi kulit lebih maksimal.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini