Pengin Kulit Nggak Kusam Meski Mengendarai Sepeda Motor? Begini Caranya

Yowan R
Selasa 21 Maret 2023, 16:08 WIB
Ilustrasi berkendara sepeda motor di siang hari (Sumber : instagram.com/vespatangerang.id)

Ilustrasi berkendara sepeda motor di siang hari (Sumber : instagram.com/vespatangerang.id)

LABVIRAL.COM - Melakukan perjalanan dengan mengendarai sepeda motor, sudah pasti akan menghadapi berbagai risiko. Mulai dari cuaca ekstrim, macet, hingga yang paling tidak diinginkan adalah kecelakaan.

Meskipun hanya ingin berkendara dengan jarak dekat, tapi saat cuaca ekstrim seperti panas terik, tak jarang menyebabkan kulit pengendara motor menjadi kusam, kucel dan tidak segar karena polusi, debu, kotoran dan keringat.

Baca Juga: Penting! Keselamatan Berkendara, Pahami Danger Prediction

Nah, agar kulit tidak kusam dan terlihat segar setelah mengendarai sepeda motor, pengendara motor wajib memberikan perawatan untuk kulit. Apa saja perawatan tersebut?

1. Gunakan sarung tangan

Menggunakan sarung tangan saat mengendarai sepeda motor bisa menghalau paparan sinar matahari. Sarung tangan ini yang menjadi perlindungan pertama untuk menghindari masalah kulit tangan menjadi belang.

2. Gunakan sunblock

Menggunakan sunblock saat mengendarai sepeda motor akan melindungi kulit dari paparan sinar UV yang mengakibatkan kulit menjadi gelap.

Baca Juga: Ketahui Arti Microsleep dan Berikut 3 Tips untuk Mencegahnya, Biar Kamu Aman ketika berkendara

Nah, bagi para pengendara motor disarankan untuk mengganti handbody yang digunakannya dengan sunblock agar bisa melindungi kulit lebih maksimal.

3. Cuci tangan setelah mengendarai sepeda motor

Setelah mengendarai sepeda motor, usahakan untuk segera mencuci tangan. Mencuci tangan setelah mengendarai sepeda motor bisa meminimalisir kulit tangan menjadi belang akibat paparan sinar matahari.

4. Gunakan hand cream

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini