8 Skincare Wajah untuk Usia 30-an Tahun, Bisa Memperlambat Tanda Penuaan

Aprilia
Minggu 02 April 2023, 12:01 WIB
Skincare usia 30an tahun (Sumber: freepik.com)

Skincare usia 30an tahun (Sumber: freepik.com)

LABVIRAL.COM - Tak bisa dipungkiri lagi bahwa menginjak usia 30-an, permasalahan kulit wajah tak hanya sebatas kusam, berminyak atau kering saja. Melainkan kulit juga akan mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan, garis halus hingga munculnya flek hitam. Pertanyaanya skincare wajah untuk usia 30-an tahun apa yang cocok?

Masalah ini biasanya timbul karena kelembaban dan elastisitas kulit di usia 30-an mulai menurun. Oleh karena itu butuh skincare khusus yang fokus untuk melembabkan dan anti-aging di usia 30 tahunan ini.

Berikut rekomendasi skincare untuk menjaga kesehatan wajah di usia 30-an tahun dihimpun dari berbagai sumber:

1. Krim mata

Skincare usia 30an tahun (freepik)Skincare usia 30an tahun (freepik)

Mata bisa jadi jendelanya manusia. Oleh karena itu menjaga kesehatan sekitar kulit mata wajib bagi kamu yang sudah menginjak usia 30-an.

Skincare pertama yang wajib kamu punya ialah cream mata. Cream mata digunakan untuk mencegah kerutan di sekitar mata, kantung mata, serta melembabkan dan menghaluskan agar tampak awet muda.

2. Serum anti-aging

Menginjak usia 30an tahun, kerutan bisa saja mulai muncul. Penting deh buat kamu nyetok di rumah serum anti-aging yang banyak mengandung mineral dan vitamin. Hal ini agar membantu menghilangkan kerutan wajah dan mengecilkan pori-pori wajah.

Rekomendasi serum anti-aging terbaik di antaranya: Olay Total Effect 7in1 Anti-aging Serum dan Elsheskin Anti-aging Serum. Sebaiknya pilih produk serum yang mengandung retinol atau bakuchiol untuk mencegah kerutan.

Baca Juga: Ketahui 5 Manfaat Cabai Rawit untuk Kecantikan, dari Basmi Jerawat sampi Cegah Penuaan Dini

3. Wardah Renew You Anti Aging Facial Wash

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini