6 Alasan Umum Mengapa Kucing Tidak Nafsu Makan

Ananta
Rabu 12 April 2023, 09:00 WIB
6 Alasan Umum Mengapa Kucing Tidak Nafsu Makan (Sumber : Freepik.com)

6 Alasan Umum Mengapa Kucing Tidak Nafsu Makan (Sumber : Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Kucing termasuk salah satu hewan yang dikenal cukup pemilih untuk urusan makanan. Namun, karakter tersebut tidak bisa dijadikan satu-satunya alasan mengapa kemudian kucing tidak mau makan.

Dilansir LabViral.com dari thebeaconvet.com, dalam beberapa kasus, kucing tidak nafsu untuk makan disebabkan karena kondisi-kondisi yang berkaitan dengan kesehatan seperti tidak merasa enak badan.

Oleh karena itu, kucing yang kehilangan nafsu makan, harus dimaknai juga sebagai sebuah indikasi adanya penyakit serius.

Baca Juga: 6 Makanan Manusia yang Aman untuk Kucing - Bagian 2

Sehingga penting bagi kamu untuk waspada dan melakukan pemantauan terhadap kucing kamu dan segera membawa ke klinik hewan jika kondisinya memburuk.

Semakin cepat penyebabnya diketahui, semakin cepat juga pengobatannya diberikan sehingga dapat membuat kucing kamu merasa lebih baik.

Alasan Umum Mengapa Kucing Anda Tidak Mau Makan.

1. Perubahan makanan atau rutinitas

Kucing Anda mungkin berhenti makan karena perubahan pola makan yang baru saja terjadi. Anda mungkin perlu mengubah pola makan kucing Anda secara perlahan dengan memperkenalkan makanan baru sedikit demi sedikit.

Selain itu, perubahan rutinitas kucing Anda di rumah dapat menyebabkan stres, kecemasan, atau depresi pada kucing Anda dan akibatnya ia akan berhenti makan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Style

8 Cara Memilih Makanan Kucing yang Sehat

Sabtu 08 April 2023, 22:23 WIB
8 Cara Memilih Makanan Kucing yang Sehat
Berita Terkini