Amankah Percantik Payudara dengan Filler?

Tim Redaksi Labviral
Selasa 18 April 2023, 03:01 WIB
Amankah Percantik Payudara dengan Filler? (FOTO: Freepik.com/Megafilm)

Amankah Percantik Payudara dengan Filler? (FOTO: Freepik.com/Megafilm)

LABVIRAL.COM - Dengan semakin berkembangnya teknologi di dunia kecantikan, kini wanita bisa melakukan apa saja pada bagian tubuhnya yang dirasa kurang memuaskan. Contohnya pada bagian payudara.

Sebagian wanita menganggap semakin besar payudara, maka semakin indah pula payudara mereka untuk dilihat.

Maka tidak heran jika banyak wanita yang terobsesi memiliki payudara yang besar dan kencang. Biasanya hal itu dapat direalisasikan dengan melakukan operasi plastik, tapi tentu saja akan memakan biaya yang mahal juga.

Baca Juga: Ladies, Sudah Tahu Belum? Ini 6 Kebiasaan Makan untuk Cegah Kanker Payudara

Tapi ternyata, merubah bentuk payudara juga bisa dilakukan dengan treatment filler. Umumnya, suntik filler dilakukan untuk menambahkan volume pada bagian wajah tertentu seperti hidung, bibir hingga dagu. Apalagi biaya untuk melakukan filler payudara cukup terjangkau.

Namun, profesor bedah plastik, David S Perdanakusuma, SpBP-RE(K) menjelaskan bahwa penggunaan filler untuk payudara ternyata masih dilarang di banyak negara.

Baca Juga: Dilarang di Beberapa Negara, Ternyata Ini Bahayanya Filler Payudara

"Secara umum, filler digunakan untuk mengisi kekosongan atau area yang depres atau cekung namun tidak untuk menambah volume atau memperbesar bagian tubuh. Banyak negara yang melarang tindakan tersebut. Bedah plastik tidak menyarankan dan tidak merekomendasi prosedur tersebut," papar dr. David.

Kalaupun ingin menggunakan filler, dr. David menjelaskan bahwa untuk membentuk payudara yang bagus, satu payudara membutuhkan 200 sampai 300 cc cairan filler hyaluronic acid (HA).

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini