Ini Khasiat Meletakkan Irisan Bawang Merah Dalam Kaus Kaki Sebelum Tidur

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 14 Maret 2023, 01:22 WIB
Ilustrasi potongan bawang merah

Ilustrasi potongan bawang merah

LABVIRAL.COM - Bawang merah merupakan bahan makanan yang umumnya digunakan untuk setiap masakan agar lebih terasa nikmat.

Selain membuat sedap pada makanan, bawang merah juga bisa digunakan menjadi obat-obatan herbal dan tradisional untuk kesehatan, lho. Salah satunya adalah dengan meletakkan bawang merah di telapak kaki dan membungkusnya dengan kaus kaki sebelum tidur. Cara ini dipercaya dapat memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa seperti mengontrol tekanan darah hingga mengeluarkan racun dan membunuh kuman.

Dikutip Labviral.com dari laman odishatv, sudah diketahui bahwa irisan bawang merah mengandung senyawa sulfat yang dipercaya dapat membunuh bakteri dan kuman. Tidak hanya itu, manfaat lain dari irisan bawang juga dapat membantu mendetoksifikasi tubuh bahkan, dapat menghilangkan bau kaki tak sedap.

Baca Juga: Tips Cegah Penularan Cacar Ular, Salah Satunya Hindari Kontak Kulit Langsung

Selain digunakan dalam menyiapkan hidangan, bawang merah juga dapat dikonsumsi mentah, khasiatnya sangat baik untuk kesehatan.

Bagi yang secara rutin mengonsumsi bawang merah dipercaya dapat menurunkan kadar gula dalam tubuh dan mengurangi risiko serangan jantung. Sebab, bawang merah mengandung antioksidan yang disebut quercetin yang membantu menyembuhkan diabetes dan menurunkan kadar gula.

Lebih lanjut, bawang merah juga memiliki kandungan sulfur yang membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh yang dapat mengurangi risiko serangan jantung. Kemudian kandungan mangan dalam bawang merah juga baik untuk melawan flu dan pilek.

Baca Juga: Jangan Frustasi! Kenali Penyebab Stres dan Cara Penanganannya

Jika kamu ingin mencobanya di rumah, berikut langkah-langkah yang harus diikuti:

  1. Siapkan bawang merah lalu cuci bersih dan dipotong-potong.
  2. Kemudian, cuci kaki sampai bersih.
  3. Kenakan sepasang kaus kaki yang bersih.
  4. Tempatkan dua irisan bawang merah ke dalam kaus kaki dan pastikan benar-benar terdapat di bawah telapak kaki.
  5. Tidurlah dan lepaskan kaus kaki di pagi harinya. Cara ini dapat membantu detoksifikasi tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah serta menghidrasi tubuh.
Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini