Cara Mudah Membersihkan Litter Box atau Kotak Pasir Kucing, Biar Kamu dan Kucing Kesayangan Terhindar dari Penyakit

Ananta
Kamis 04 Mei 2023, 15:36 WIB
Cara Mudah Membersihkan Litter Box atau Kotak Pasir Kucing, Biar Kamu dan Kucing Kesayangan Terhindar dari Penyakit (Sumber : Freepik.com)

Cara Mudah Membersihkan Litter Box atau Kotak Pasir Kucing, Biar Kamu dan Kucing Kesayangan Terhindar dari Penyakit (Sumber : Freepik.com)

LABVIRLA.COM - Membersihkan kotak pasir kucing adalah salah satu tanggung jawab penting sebagai pemilik kucing.

Litter box yang kotor bisa menyebabkan bau tidak sedap dan berbagai masalah kesehatan bagi kucing.

Tidak hanya masalah bagi kucing, pemilik juga berpotensi terkena sejumlah penyakit jika tidak membersihkan secara rutin kotak pasir atau litter box kucing.

Baca Juga: Kapan Waktu yang Tepat Memegang Anak Kucing ? Begini Penjelasannya

Nah, supaya kamu dan kucing peliharaanmu terhindar dari sejumlah masalah, berikut adalah beberapa cara untuk membersihkan litter box kucing dengan efektif dan aman.

1. Gunakan Sarung Tangan

Sebelum membersihkan kotak pasir, pastikan Anda menggunakan sarung tangan. Sarung tangan akan melindungi tangan Anda dari kotoran dan bakteri pada pasir.

2. Buang Kotoran Secara Teratur

Keluarkan kotoran dari kotak pasir setiap hari. Kotoran yang dibiarkan terlalu lama di kotak pasir dapat menyebabkan bau tidak sedap dan membahayakan kesehatan kucing.

Baca Juga: Cara Gampang Mengajarkan Kucing Pup di Kotak Pasir

3. Buang Pasir yang Tidak Bersih

Buang pasir yang kotor dan tidak bersih secara teratur. Untuk kotak pasir yang menggunakan pasir biasa, Anda harus mengganti seluruh pasir secara teratur setiap 2-3 minggu sekali.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini