Pingin Motor Kenceng Tanpa Boreup dan Strokeup, Lakukan Hal Ini!

Yowan R
Rabu 15 Maret 2023, 13:20 WIB
Ilustrasi Honda Beat modifikasi agar lebih kencang (Sumber : facebook.com)

Ilustrasi Honda Beat modifikasi agar lebih kencang (Sumber : facebook.com)

LABVIRAL.COM -  Tak jarang para pemilik sepeda motor, menginginkan sepeda motor mereka bisa lebih ngebut dari biasanya. Untuk merealisasikan hal tersebut, cara terbaiknya adalah melakukan modifikasi pada mesin atau istilah kerennya Bore-up.

Saat melakukan bore-up pada mesin motor, ada beberapa komponen yang harus di oprek agar laju motor menjadi lebih cepat. Contohnya adalah mengganti piston dengan ukuran yang lebih besar dari ukuran standarnya.

Baca Juga: 5 Tips Modifikasi Motor Agar Lebih Keren, Buat yang Mau Modif Sendiri

Tapi, dalam melakukan bore-up mesin motor ini justru akan menimbulkan berbagai risiko. Mulai dari motor tidak sesuai dengan surat-surat kendaraan karena kapasitas mesinnya menjadi lebih besar, kena tilang, atau lebih cepat jebol karena spesifikasinya sudah lebih tinggi.

Lalu, bagaimana cara supaya motor bisa lebih kencang tanpa harus melakukan bore-up mesin?

Tenang, kali ini Rodanesia.com akan memberikan tips agar motor kalian bisa lebih kencang tanpa melakukan bore-up, apa saja caranya, simak dibawah ini.

Baca Juga: Cara Modifikasi Motor Anti Razia, Mau Tahu?

1. Perawatan berkala secara rutin

Salah satu cara yang  bisa dilakukan agar motor lebih kencang adalah melakukan perawatan berkala secara rutin. Hal ini dinilai ampuh membuat motor jadi lebih kencang karena, komponen motor akan selalu terjaga, jadi saat ada komponen yang rusak bisa langsung diganti.

Servis berkala secara rutin juga menjadikan pemilik motor menjadi lebih rajin mengganti oli mesin, sehingga komponen mesin menjadi lebih awet dan performa mesin selalu terjaga.

2. Modifikasi bagian kaki-kaki

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini