Sudah Tahu Fitur Baru WhatsApp Chat Lock? Begini Fungsinya

Yusuf Tirtayasa
Sabtu 20 Mei 2023, 16:28 WIB
Link Download WA GB atau GB WhatsApp Paling Lengkap Anti Banned. Waspada, Jangan Sampai Diblokir Karena Aplikasi Modifikasi (Sumber : Pixabay/Webster2703)

Link Download WA GB atau GB WhatsApp Paling Lengkap Anti Banned. Waspada, Jangan Sampai Diblokir Karena Aplikasi Modifikasi (Sumber : Pixabay/Webster2703)

LABVIRAL.COM - Aplikasi pesan instan WhatsApp telah mengumumkan dirilisnya fitur terbaru yakni 'chat lock'. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melindungi percakapan paling pribadi di balik satu lapisan keamanan.

"Semangat kami adalah menemukan cara baru untuk membantu menjaga pesan Anda tetap pribadi dan aman," bunyi keterangan dilansir dari laman resmi Meta.

Fitur tersebut diluncurkan kepada para pengguna secara global mulai tanggal 15 Mei 2023 lalu. 

Fitur mengunci obrolan memiliki foldernya sendiri yang hanya dapat diakses dengan kata sandi atau biometrik perangkat pengguna, seperti sidik jari. Itu juga secara otomatis menyembunyikan konten obrolan dari notifikasi.

Baca Juga: Trik Mengembalikan Pesan Foto dan Video yang Terhapus di Whatsapp

"Kami percaya fitur ini akan sangat bagus untuk orang-orang yang berbagi ponsel mereka dari waktu ke waktu dengan anggota keluarga, atau pada saat orang lain memegang ponsel Anda pada saat yang sama saat obrolan pribadi tiba," tambah perusahaan.

Pengguna dapat mengunci obrolan dengan mengklik nama satu persatu atau grup dan memilih opsi kunci. Untuk membuka obrolan ini, tarik perlahan kotak masuk Anda dan masukkan kata sandi atau biometrik Anda.

"Selama beberapa bulan ke depan, kami akan menambahkan lebih banyak opsi untuk Kunci Obrolan, termasuk kunci untuk perangkat pendamping dan membuat kata sandi khusus untuk obrolan Anda sehingga Anda dapat menggunakan kata sandi unik yang berbeda dari ponsel Anda".***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini