Nggak Bisa Bohong, Ketaui Cara Mudah Melacak Lokasi Pasangan Lewat WhatsApp

Yowan R
Rabu 10 Mei 2023, 18:29 WIB
Ilustrasi fitur Share Live Location yang bisa digunakan untuk mengetahui lokasi pasangan lewat WhatsApp (Sumber : techradar.com)

Ilustrasi fitur Share Live Location yang bisa digunakan untuk mengetahui lokasi pasangan lewat WhatsApp (Sumber : techradar.com)

LABVIRAL.COM - WhatsApp memang salah satu platform untuk berkirim pesan dan panggilan dengan fitur lainnya yang cukup lengkap. Fitur lain pada WhatsApp ini seperti Share Live Location atau Bagikan Lokasi Terkini yang sangat berguna untuk melacak lokasi terkini dari orang-orang terdekat kita, termasuk pasangan.

Fitur Share Live Location ini tentunya menjadi fitur paling penting di suatu kondisi. Misalnya saat memantau pasangan yang sedang bepergian. Dengan fitur tersebut, kita dapat mengetahui lokasi terkini, dan memastikan pasangan sudah sampai tujuan atau belum.

Baca Juga: Cara Menemukan Lokasi HP Hilang Pakai Google Android Find

Fitur Share Live Location bekerja dengan membagikan lokasi terkini kepada pengguna lain. Kemudian, pengguna lain yang mendapatkan informasi tersebut dapat melacak lokasi pengguna secara real-time dalam jangka waktu tertentu.

Berikut ini cara untuk melacak lokasi pasangan lewat WhatsApp

Agar bisa melacak lokasi terkini pasangan kamu, pastikan pasangan kamu untuk membagikan lokasi terkininya melalui fitur Share Live Location di ruang obrolan WhatsApp. Untuk caranya simak berikut ini:

  • Klik ikon tambah yang berada di kolom pengetikan pesan dan pilih opsi “Lokasi”.
  • Setelah itu, akan muncul peta dan klik opsi “Bagikan Lokasi Terkini” atau “Share Live Location”.
  • Kemudian, pilih durasi informasi lokasi terkini yang akan ditayangkan, bisa 15 menit, 1 jam, dan 8 jam.
  • Selanjutnya, kirim informasi lokasi terkini ke ruang obrolan.
  • Setelah informasi lokasi terkini berhasil terkirim, kamu  bisa melacak lokasi terkini pasangan lewat informasi yang dikirim ke ruang obrolan tersebut.
  • Informasi lokasi terkini akan terhenti jika durasinya sudah habis atau aksesnya dihentikan.

Baca Juga: Bagaimana Cara Melihat dan Memasukkan Titik Koordinat Pada Google Maps? Simak Panduannya

Nah itulah cara untuk mengetahui lokasi pasangan kamu melalui WhatsApp dengan fitur Share Live Location. Tapi, perlu diingat untuk menggunakan fitur ini kamu harus mendapatkan kesepakatan bersama agar tidak terjadi perselisihan karena bisa dianggap sebagai penguntit.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini