Aplikasi Baru Saingan Twitter Siap Dirilis Meta dengan Tampilan Mirip Instagram?

Yowan R
Selasa 23 Mei 2023, 15:08 WIB
Ilustrasi tampilan aplikasi baru pesaing Twitter (Sumber : theverge.com)

Ilustrasi tampilan aplikasi baru pesaing Twitter (Sumber : theverge.com)

LABVIRAL.COM - Meta selaku induk dari Facebook dan Twitter berencana merilis platform terbarunya yang digadang-gadang akan menjadi pesaing Twitter, yang belakangan ini sedang empot-empotan di tangan Elon Musk dan CEO barunya.

Baca Juga: Meta Bakal Terapkan Teknologi AI di Instagram dan Whatsapp

Seperti dikutip dari The Verge, Instagram dilaporkan berencana meluncurkan platform media sosial berbasis teks baru pada awal bulan depan. Meskipun demikian, hingga saat ini nama aplikasi tersebut masih belum terungkap.

Hanya terdapat bocoran dari slide pemasaran yang menyebutnya sebagai aplikasi berbasis teks terbaru dari Instagram untuk percakapan. Dalam slide tersebut, juga menyoroti jika penggunanya Instagram nantinya akan dapat membuat teks hingga 500 karakter. Penggunanya juga dapat melampirkan foto, video dan tautan.

Baca Juga: Elon Musk Ungkap Twitter Akan Terapkan Berita Berbayar

Selain itu, platform baru ini juga memungkinkan penggunanya dapat mengikuti akun yang sama dengan apa yang mereka ikuti di Instagram hanya dengan satu tap atau ketukan saja. Hal ini akan mempermudah media sosial tersebut membangun audiens dengan cepat.

Tapi, jika berdasarkan dari  isu-isu yang sudah beredar, pesaing dari Twitter ini akan bernama P92 atau Barcelona dengan desain antar muka yang sangat mirip dengan Instagram.

Berbicara soal keunggulannya, platform baru dari Instagram ini terdapat adanya tingkat kontrol yang akan dimiliki pengguna yang mengatur interaksi pengguna. Pengguna juga dapat memutuskan siapa saja yang dapat membalas pesan atau mention akun mereka.

Pedoman komunitas Instagram juga berlaku untuk platform baru yang akan segera dirili ini. Dimana, penggunanya yang telah memblokir seseorang di Instagram tetap akan memiliki pemblokiran pada platform baru nantinya.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini