Apa Fungsi Folder Chat yang Dikunci di WhatsApp?

Yowan R
Kamis 25 Mei 2023, 17:56 WIB
Ilustrasi chat lock WhatsApp (Sumber : xda-developers.com)

Ilustrasi chat lock WhatsApp (Sumber : xda-developers.com)

LABVIRAL.COM - WhatsApp luncurkan fitur barunya yang bernama Chat Lock. Fitur baru dari WhatsApp ini menghadirkan folder untuk menyimpan semua chat yang dapat dikunci menggunakan fingerprint.

Chat yang dikunci tersebut nantinya akan berada pada folder baru yang muncul di bagian atas dari daftar obrolan WhatsApp.

Folder yang dikunci tersebut hanya bisa dibuka oleh pemilik akun. Namun dengan biometrik seperti sidik jari dan pemindaian wajah yang sebelumnya sudah di setting.

Jika ada pesan baru dari chat individu dan grup yang dikunci, maka notifikasi tidak akan muncul seperti biasanya. Pemberitahuan hanya dituliskan sebagai 'WhatsApp: 1 Pesan Baru'.

Baca Juga: Link Download WA GB atau GB WhatsApp Apk, Paling Lengkap Anti Banned. Waspada, Jangan Sampai Diblokir Karena Aplikasi Modifikasi

Sebagai catatan, fitur baru dari WhatsApp ini hanya tersedian untuk chat saja. Fitur Chat Lock masih belum dapat digunakan untuk layanan telepon.

Fitur Chat Lock ini juga hanya bisa digunakan untuk satu perangkat saja. Jadi, saat akun WA yang menggunakan fitur Chat Lock ini di pindahkan ke perangkat lain, otomatis ruang chat yang sebelumnya dikunci akan terbuka kembali.

Meskipun sudah dirilis sejak Selasa, 16 Mei 2023 lalu, beberapa pengguna aplikasi WhatsApp masih belum menerima fitur ini. Jika ingin mencoba menggunakan fitur Chat Lock, pengguna bisa menggunakan WhatsApp versi beta 2.23.10.19 di perangkat Android.

Penasaran bagaimana cara mengaktifkan fitur Lock Chat di WhatsApp? Ikuti langkah-langkah seperti berikut ini.

Cara Mengaktifkan Lock Chat

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini