Kini Kamu Bisa Gunakan Fitur Voice Note Pada DM Twitter

Yusuf Tirtayasa
Sabtu 27 Mei 2023, 22:41 WIB
Ilustrasi Twitter (Sumber : Reuters)

Ilustrasi Twitter (Sumber : Reuters)

LABVIRAL.COM - Pesan langsung atau Direct Massage (DM) Twitter kini sudah dilengkapi dengan voice note. Dengan begitu, pengguna dapat mengirim pesan suara secara langsung dengan temannya. 

Fitur tersebut kini sudah tersedia di Indonesia, namun masih terbatas. Pasalnya, masih ada sejumlah pengguna yang belum mendapatkan fitur voice note tersebut.

Diketahui, fitur voice note di DM Twitter ini bisa dijangkau melalui tombol dengan ikon menyerupai gelombang suara. Adapun letak ikon tersebut ada pada pojok kanan kolom pesan.

Dengan menekan tombol itu, pengguna tinggal merekam pesan suara yang diinginkan. Mekanisme perekamannya sendiri hanya perlu satu sentuhan tombol, tanpa perlu menahan lama seperti di WhatsApp.

Setelah direkam, voice note bisa ditinjau ulang sebelum dikirimkan dengan menekan tombol "play". Bila Anda sudah yakin, pengguna bisa menekan tombol kirim dengan ikon pesawat kertas.

Baca Juga: Aplikasi Baru Saingan Twitter Siap Dirilis Meta dengan Tampilan Mirip Instagram?

Pesan berupa VN itu juga bisa dihapus, dibalas, atau ditambah reaksi (reaction). Khusus untuk opsi hapus, hanya berlaku untuk pengirim saja. Jadi, penerima pesan akan tetap melihat VN yang dihapus si pengirim dari tampilan aplikasi Twitternya.

Pilih kontak yang ingin dikirim pesan suara, melalui daftar obrolan atau kolom pencarian

Klik satu kali ikon gelombang suara untuk merekam audio

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini