Tips Jual Motor Bekas Biar Cepat Laku

Yusuf Tirtayasa
Selasa 30 Mei 2023, 13:39 WIB
Ilustrasi dealer motor bekas (Sumber : kurniamotor)

Ilustrasi dealer motor bekas (Sumber : kurniamotor)

LABVIRAL.COM - Bagi yang ingin menjual motor bekas, tentunya ingin cepat laku bisa mendapatkan harga tinggi. Oleh karenanya, penting untuk tahu cara jual motor bekas dengan benar supaya tidak mengalami rugi besar.

Saat menjual motor bekas bisa dibilang gampang-gampang sudah dan butuh kesabaran dalam melakukannya. Sebab, masih ada proses tawar menawar saat memasarkan motor yang kamu jual.

Ada beberapa strategi yang bisa kamu lakukan saat menjual motor bekas. Misalnya, kamu bisa menjual motor bekas dengan memanfaatkan berbagai platform online, entah itu media sosial ataupun situs jual beli barang bekas. 

Untuk lebih jelasnya, berikut tips menjual motor bekas supaya cepat laku, dirangkum dari laman Suzuki.

Cek dan Perbaiki Kondisi Motor 

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum menjual motor adalah dengan mengecek kondisi motor secara menyeluruh. Kamu perlu melakukan inspeksi dari segi mesin dan juga eksterior motor. 

Perlu diingat bahwa kekurangan dari kualitas mesin dan tampilan motor bisa menjadi pengurang harga motor yang ditawarkan. Selain itu, hal ini juga untuk menghindari terjadinya komplain dari pembeli setelah melakukan penjualan. 

Untuk itu, kamu bisa pergi ke bengkel untuk menanyakan keseluruhan kondisi motor. Jika ada beberapa bagian yang rusak tidak ada salahnya untuk menggantinya terlebih dahulu. Pastikan juga tampilan motor sesuai dengan yang tertera pada STNK. 

Menjual dengan Harga Sedikit di Bawah Harga Pasar 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini