WhatsApp Kembangkan Fitur Screen Sharing Saat Video Call, Begini Cara Kerjanya

Yusuf Tirtayasa
Sabtu 03 Juni 2023, 22:41 WIB
Ilustrasi pengguna WhatsApp Web (Sumber : pinterest.com)

Ilustrasi pengguna WhatsApp Web (Sumber : pinterest.com)

LABVIRAL.COM - WhatsApp tengah gencar mengembangkan berbagai fitur baru, salah satunya yaitu fitur Screen Sharing atau berbagi layar saat video call untuk pengguna Android. Fitur berbagi layar di WhatsApp hadir dalam aplikasi WhatsApp Beta for Android versi 2.23.11.19. 

Menurut laporan dari WA Beta Info, fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi layar ponsel mereka secara langsung dengan kontak mereka saat sedang dalam panggilan video. Bisa dibilang, fitur ini mirip dengan fitur Screen Sharing yang ditawarkan di aplikasi Zoom, Google Meet, Microsoft Teams, maupun Skype.

WABetaInfo menjelaskan, pengguna akan melihat ikon baru yang terletak di tampilan kontrol panggilan. Ikon tersebut akan digunakan untuk membagikan layar mereka.

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Saat WhatsApp Tidak Dapat Membuka Kamera

Dalam tangkapan layar yang dibagikan oleh WA Beta Info, saat ikon baru di klik, aplikasi akan menampilkan pop-up perekaman yang meminta persetujuan pengguna untuk merekam. Ketika permintaan tersebut disetujui dengan menekan Start Now, lalu akan muncul pesan yang memberi tahu bahwa berbagi layar telah dimulai.

Jika sudah selesai, pengguna tinggal menekan Stop Sharing dan proses berbagi layar akan berhenti. Dalam hal ini, pengguna juga bisa mengontrol mengontrol apa yang ingin dibagikan dengan pengguna lain, termasuk tampilan kamera hingga layar utama ponsel. 

Menurut WABetaInfo, fitur tersebut telah diluncurkan ke beberapa pengguna di saluran beta dan akan segera hadir secara bertahap ke seluruh penggunaan WhatsApp Android.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini