Cara Menghapus Riwayat Pesanan TikTok Shop yang Dibatalkan

Yowan R
Senin 05 Juni 2023, 14:22 WIB
Ilustrasi menghapus riwayat pesanan dibatalkan di TikTok Shop (Sumber : Labviral.com)

Ilustrasi menghapus riwayat pesanan dibatalkan di TikTok Shop (Sumber : Labviral.com)

LABVIRAL.COM - Platform media sosial TikTok kini menyediakan fitur marketplace bernama TikTok Shop yang bisa digunakan para penggunanya untuk berbelanja online layakya e-commerce lainnya seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan lainnya.

Untuk menggunakan fitur TikTok Shop ini, pengguna harus mengaktifkan TikTok Shop terlebih dahulu. Selain dapat digunakan untuk belanja online pengguna juga dapat berjualan di TikTok Shop dengan syarat mendaftar TikTok Shop sebagai seller untuk mendapatkan tokonya.

Dalam penggunaan TikTok Shop, nantinya pengguna dapat membeli barang dengan pilihan metode bayar yang cukup banyak. Seperti misalnya transfer bank, DANA, GoPay, ALFAMART, INDOMARET bahkan lewat sistem pembayaran COD atau bayar di tempat.

Selain itu, dalam pembelian di TikTok Shop pengguna juga dapat melakukan pembatalan pesanan untuk belanjaan yang belum dibayar karena beberapa alasan. Jika sudah melakukan pembatalan pengguna juga dapat menghapus riwayat pesanan dibatalkan di TikTok Shop tersebut.

Lalu, bagaimana cara untuk menghapus riwayat pesanan dibatalkan di TikTok Shop? Untuk penjelasan lebih lanjutnya, kamu bisa simak selengkapnya dibawah ini.

Cara hapus riwayat pesanan yang dibatalkan di TikTok Shop

Untuk menghapus riwayat pesanan di TikTok Shop sendiri cukup mudah dilakukan. Meskipun mudah, tentunya tetap ada beberapa pengguna yang mengalami kesulitan dan belum mengerti secara jelas bagaimana cara hapus riwayat pesanan yang dibatalkan tersebut.

Jika kamu salah satu dari pengguna TikTok Shop yang belum mengerti cara menghapus riwayat pesanan yang dibatalkan di TikTok Shop, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Buka aplikasi TikTok dan pilih “Shop”
  • Klik menu “Pesanan”
  • Pilih produk pesanan yang sudah dibatalkan
  • Klik menu titik tiga di pojok kanan atas
  • Pilih “Hapus pesanan”
  • Setelah itu kembali ke menu pesanan dan pesanan yang pernah dibatalkan telah terhapus

Cara menghapus riwayat produk yang pernah dilihat di TikTok Shop

Selain menghapus pesanan yang dibatalkan, pengguna TikTok Shop juga dapat menghapus riwayat produk yang pernah dilihat atau dikunjungi. Bagaimana caranya? ikuti langkahnya berikut ini:

  • Buka aplikasi TikTok dan pilih “Shop”
  • Klik “Riwayat”
  • Selanjutnya pengguna akan melihat berbagai produk yang telah dilihat
  • Klik menu di pojok kanan atas
  • Centang salah satu produk yang ingin dihapus atau “Pilih semua”
  • Kemudian pilih “Hapus”

Itulah tadi cara yang bisa pengguna gunakan untuk menghapus riwayat pesanan yang dibatalkan di TikTok Shop. Selain dapat menghapus riwayat pesanan dibatalkan, pengguna TikTok Shop juga memiliki kesempatan untuk meretur barang yang dipesan jika tidak sesuai.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait
Tech

Cara Buka Toko di TikTok Shop

Jumat 31 Maret 2023, 15:58 WIB
Cara Buka Toko di TikTok Shop
Berita Terkini