Total Transaksi Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 Diklaim Tembus Rp379 Miliar

Yusuf Tirtayasa
Senin 05 Juni 2023, 19:17 WIB
Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 (Sumber : Dyandra)

Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 (Sumber : Dyandra)

LABVIRAL.COM - Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 diklaim mencatatkan total transaksi senilai Rp 379 miliar selama periode penyelenggaraan, mulai dari 17-21 Mei 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Selain itu, acara ini juga memikat perhatian sebanyak 30.850 pengunjung yang hadir.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko, mengungkapkan kegembiraannya atas hasil yang dicapai oleh PEVS 2023. Menurutnya, penyelenggaraan PEVS yang kedua ini sejalan dengan visi organisasi untuk terus mendukung program pemerintah dalam mempercepat penggunaan kendaraan listrik

"Kami sangat bangga dengan kesuksesan PEVS 2023 dan antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat. Pameran ini telah membuktikan bahwa minat terhadap kendaraan listrik semakin meningkat di Indonesia. Kami berterima kasih kepada semua peserta, mitra, media, dan pengunjung yang telah berkontribusi dalam menciptakan acara yang luar biasa ini," ujar Moeldoko, dalam siaran persnya, Selasa (30/5/2023).

Selama lima hari penyelenggaraan, PEVS 2023 menarik perhatian pengunjung melalui kontribusi dari 81 peserta yang terdiri dari merek kendaraan listrik roda dua dan roda empat, industri pendukung, supporting partner serta pelaku UMKM. 

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Indonesia Ingin Jadi Pemain Besar di Industri Kendaraan Listrik

Selain fokus dalam menghadirkan ajang untuk memamerkan inovasi terkini dari sektor kendaraan listrik, pameran ini juga memiliki misi untuk menggencarkan bisnis dalam menyokong percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia melalui kehadiran berbagai aktivitas seperti B2C, B2B, B2G hingga Seminar Talkshow yang menjadi sarana edukasi dan literasi perkembangan kendaraan listrik.

Project Manager PEVS, Rudi MF mengatakan, PEVS 2023 bukan hanya sekadar ajang promosi yang fokus pada aspek B2C, B2B, dan B2G.

Pihaknya juga telah mengintegrasikan elemen literasi dan edukasi melalui rangkaian seminar dan talkshow yang menghadirkan para pemangku kepentingan seperti Kemenkomarves, Kemendagri, Kemenperin, Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, Kemenparekraf, para pemimpin daerah, serta tokoh-tokoh dari kalangan perusahaan dan akademisi yang berkompeten.

"Kami juga sangat mengapresiasi antusiasme mahasiswa dalam mengikuti acara ini. Seminar dan talkshow yang kami gelar berhasil menarik minat mereka, memberikan pengetahuan yang berharga, dan menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda yang peduli dengan masa depan mobilitas yang berkelanjutan," ungkap Rudi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini