Smartphone Layar Lipat Google Batal Rilis, Ini Penyebabnya

Yusuf Tirtayasa
Selasa 06 Juni 2023, 13:20 WIB
Smartphone layar lipat Google (Sumber : GSM Arena)

Smartphone layar lipat Google (Sumber : GSM Arena)

LABVIRAL.COM - Google mengembangkan smartphone layar lipat pertamanya, yakni Pixel Fold. Smartphone tersebut ternyata bukan satu-satunya perangkat lipat yang awalnya ingin diluncurkan oleh pihak Google. 

Google dikabarkan mengembangkan smartphone layar lipat keduanya. Smartphone ini, diciptakan oleh tim yang sama yang menangani pengembangan Pixel Fold. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa Google memutuskan untuk membatalkan pengembangannya dan tidak merilisnya ke pasar. 

Melansir dari Android Authority, hal tersebut disampaikan langsung oleh Head of Design for Hardware Google Ivy Ross dalam sebuah podcast resmi Made by Google.

Baca Juga: Kuy Simak 5 Smartphone Murah Nggak Sampe Rp2 Juta

Ross bersama timnya mengungkap bahwa mereka telah membuat smartphone lipat kedua. Namun, smartphone lipat tersebut dibatalkan kehadirannya karena perangkat tersebut dinilai tidak cukup baik. 

Pemimpin desain Google tersebut juga menambahkan bahwa timnya merasa hanya ingin meluncurkan perangkat yang sudah mereka anggap baik atau lebih baik dari yang sudah ada.

Ia tidak mengungkapkan penjelasan lebih lanjut terkait perangkat lipat kedua yang awalnya hendak diluncurkan dengan Pixel Fold tersebut dalam podcast yang sama. 

Meski begitu, spekulasi menyebutkan bahwa kemungkinan besar smartphone layar lipat yang batal rilis tersebut adalah perangkat yang dikembangkan untuk bisa menjadi kompetitor untuk perangkat lipat flip di pasaran saat ini.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini