Cara Bagikan Koleksi Postingan di Instagram

Yusuf Tirtayasa
Senin 12 Juni 2023, 20:10 WIB
Tampilan aplikasi Instagram di gawai atau smartphone. (Sumber : Pixabay.com/Webster2703)

Tampilan aplikasi Instagram di gawai atau smartphone. (Sumber : Pixabay.com/Webster2703)

LABVIRAL.COM - Beberapa waktu laku, Instagram merilis fitur terbaru yang membuat pengguna bisa membagikan koleksi postingannya. Ini dilakukan dengan membuat collaborative collections. Dalam sebuah pengumuman dalam akun twitternya, Instagram mengatakan bahwa pengguna telah dapat menyimpan kontennya dalam koleksi kolaboratif. Ini dapat langsung dilihat dan dikirim oleh Anda dan teman Anda.

Diketahui, Instagram pertama kali meluncurkan fitur koleksi yang mirip dengan Pinterestbpadw 2017 lalu. Ini memungkinkan pengguna menyimpan dan mengatur posting ke dalam kategori terpisah. CEO Instagram Adam Mosseri mengatakan pengguna dan kerabatnya bisa menyimpan postingan dari umpan Instagram, halaman explore hingga DM.

Cara menggunakan fitur

Tekan ikon bookmark di pojok kanan bawah kiriman > pilih opsi membuat koleksi kolaboratif baru > beri nama > aktifkan opsi yang bertuliskan Izinkan teman untuk bergabung dengan koleksi ini.

Baca Juga: Mengaktifkan dan Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor di Instagram dengan Mudah, Begini Caranya!

Dari sini, Anda dapat menambahkan hingga 250 orang ke koleksi Anda, seperti dikutip dari The Verge. Selain itu, Instagram juga mengatakan, bahwa pengguna juga dapat membuat koleksi kolaboratif dari dalam obrolan. Setelah selesai, siapa pun di dalam obrolan akan dapat menambah atau menghapus gambar dari koleksi bersama sehingga diharapkan membuat penggunanya kerasan.

Tidak hanya itu pengguna juga diharapkan bisa bertukar ide atau berbagi postingan lucu dengan teman. Namun, perlu diperhatikan bahwa jika Anda menambahkan kiriman dari akun pribadi ke koleksi kolaboratif, hanya orang yang mengikuti akun tersebut yang dapat melihat kiriman tersebut.
Jika kreator memutuskan untuk menghapus kiriman yang sudah Anda masukkan ke dalam koleksi, Instagram akan menghapusnya dari koleksi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini