Sempat Viral Aplikasi WhatsApp Eror Karena Link WA Me Setting, Begini Cara Mengatasinya

Yusuf Tirtayasa
Rabu 14 Juni 2023, 18:03 WIB
Ilustrasi aplikasi media sosial yang terbukti dapat menghasilkan uang (Sumber : pexels.com/tracy)

Ilustrasi aplikasi media sosial yang terbukti dapat menghasilkan uang (Sumber : pexels.com/tracy)

LABVIRAL.COM - Sempat viral aplikasi WhatsApp yang menjadi eror karena link WA Me Setting. Akibatnya, banyak orang yang membahas hal tersebut di media sosial. Karena, saat pengguna Android mengklik link ‘wa.me/settings’, akan mengalami gangguan pada aplikasi WhatsAppnya.

Adapun jenis gangguan yang dialami pengguna bermacam-macam. Mulai dari tiba-tiba restart, jalannya aplikasi menjadi lemot, hingga aplikasi yang tidak bisa dibuka sama sekali.

Namun, bagi Anda yang terlanjur mengklik link tersebut, jangan khawatir. Mengutip dari beberapa sumber, berikut adalah cara mengatasi WhatsApp eror karena link WA Me Setting:

1. Hapus melalui WhatsApp Web

Cara pertama adalah melalui WhatsApp web dan menghapusnya secara manual. Adapun cara perlu dolakukan adalah, Anda perlu masuk ke WhatsApp Web melalui browser ponsel, laptop, atau komputer anda.

Baca Juga: Cara Mudah Bikin Orang Lain Tidak Bisa Chat Kamu di WhatsApp Tanpa Harus Diblokir

Jika menggunakan ponsel, Anda perlu memastikan untuk menggunakan perangkat yang berbeda. Karena, ponsel yang digunakan untuk aplikasi WhatsApp perlu memindai kode agar bisa masuk ke WhatsApp Web.

Kemudian, setelah login dan memindai QR Code yang tersedia, coba masuk ke room chat yang berisi kiriman link WA Me Setting. Lalu, klik pada bubble chat yang memuat link ‘wa.me/settings’ dan pilih opsi ‘hapus pesan’.
Setelah itu, kembali ke aplikasi WhatsApp pada ponsel Anda untuk memastikan WhatsApp sudah kembali berfungsi secara normal.

2. Hapus seluruh ruang obrolan

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini